Unram ingin membangun kemitraan dengan Utrecht University Belanda

id Unram ,Universitas Mataram,Utrecht University Belanda,Fakultas Hukum unram

Unram ingin membangun kemitraan dengan Utrecht University Belanda

Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof Bambang Hari Kusomo. (ANTARA/HO-Humas Unram)

Mataram (ANTARA) - Fakultas Hukum Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat ingin membangun kemitraan dengan Utrecht University di Belanda demi mewujudkan visi Unram menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis riset dan berdaya saing internasional.

"Kita siap menjalin kerja sama guna mewujudkan visi Unram yang berdaya saing internasional," kata Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusomo, dalam keterangan resmi di Mataram, Selasa.

Menurut dia, Fakultas Hukum Unram sudah semakin maju, terlebih dengan adanya gedung baru yang dibangun dengan dana senilai Rp5 miliar. Gedung kampus yang mencetak para pakar di bidang hukum tersebut merupakan salah satu bangunan terindah yang ada di Unram.

Bambang juga mengapresiasi capaian Fakultas Hukum yang telah berhasil mendatangkan tokoh-tokoh nasional untuk berbagi ilmu dengan para dosen dan mahasiswa, seperti Dr Rieke Diah Pitaloka, dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana.

"Luar biasa Fakultas Hukum ini karena telah berhasil mendatangkan beberapa tokoh nasional. Itu artinya kita punya hubungan baik dengan pemerintah pusat," ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unram Dr Lalu Wira Pria Suhartana mengatakan Fakultas Hukum Unram sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum pada 1962. Kemudian resmi menjadi Fakultas Hukum Unram pada 25 Januari 1967 sehingga saat ini telah berusia 56 tahun.

Perkembangan yang ada saat ini, Fakultas Hukum Unram telah memiliki empat program studi, yaitu S1 Ilmu Hukum (Akreditasi A), S2 Ilmu Hukum (Akreditasi Baik Sekali), S2 Kenotariatan (Akreditasi B) dan S3 Ilmu Hukum (Akreditasi Baik Sekali).

"Nanti kita juga akan terus menyesuaikan dengan sistem akreditasi terbaru," kata Lalu Wira.