Bayer Leverkusen telan kekalahan kedua beruntun

id liga jerman,bayer leverkusen,augsburg

Bayer Leverkusen telan kekalahan kedua beruntun

Bek Augsburg Mads Pedersen (kiri), penyerang Bayer Leverkusen Moussa Diaby (tengah), dan bek Augsburg Felix Uduokhai (kanan) bertarung memperebutkan bola pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Augsburg Arena, Augsburg, Sabtu (4/2/2023). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen menelan kekalahan kedua secara beruntun usai dipecundangi Augsburg dengan skor 0-1, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Augsburg Arena, Sabtu dini hari WIB.

Gol semata wayang tim tuan rumah dibukukan Mergim Berisha pada menit ke-55. Berkat tambahan tiga poin, Augsburg kini naik ke posisi ke-13 dengan 21 poin, sedangkan Leverkusen tertahan di posisi kesembilan dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Leverkusen yang pada pertandingan terakhirnya menelan kekalahan dari Borussia Dortmund, lebih banyak mengambil inisiatif serangan pada babak pertama. Moussa Diaby kerap menebar ancaman, dan sempat melepaskan tembakan kaki kanan yang membentur tiang gawang.

Peluang lain bagi Leverkusen dimiliki Robert Andrich yang gagal memaksimalkan kerja keras Amine Adli. Di sisi tuan rumah, peluang terbaik yang mereka dapatkan adalah melalui sepakan Dion Beljo yang mengarah lurus ke kiper Lukas Hradecky, yang sekaligus merupakan satu-satunya tembakan yang dapat dilepaskan kubu Augsburg pada babak pertama.

Leverkusen terus menggempur setelah turun minum. Mitchel Bakker dan Diaby memaksa kiper Rafal Gikiewicz bekerja keras mempertahankan gawangnya. Namun setelah Beljo melepaskan tembakan jarak jauh yang masih dapat ditahan Hradecky, tuan rumah justru mampu memecah kebuntuan. Tendangan sudut Angel Erne tertuju kepada Berisha, yang melepaskan tandukan keras berbuah gol dari dalam kotak penalti.

Baca juga: Tim Union Berlin lolos ke perempat final
Baca juga: Frankfurt bawa pulang satu poin dari Bayern Munich


Pelatih Leverkusen Xabi Alonso memasukkan Florian Wirtz untuk mematahkan pertahanan tuan rumah. Namun masuknya sang gelandang tidak memberi banyak perubahan terhadap upaya-upaya Leverkusen untuk membongkar pertahanan kokoh Ausgburg. Keunggulan 1-0 bagi Augsburg pun bertahan sampai peluit panjang tanda laga usai berbunyi.

Daftar susunan pemain:

Augsburg: Rafal Gikiewicz, Robert Gummy, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Mads Pedersen (Aaron Zehnter 90'), Arne Maier (Daniel Caliguri 90'), Arne Engels, Elvis Rexhbecaj (Niklas Dorsch 72'), Fredrik Jensen (Kelvin Yeboah 72'), Dion Drena Beljo (Noah Joel Sarenren Bazee 82'), Mergim Berisha

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky, Odilon Kossonunou (Kerem Demirbay 62'), Edmond Tapsoba, Piero Hincapie (Karim Bellarabi 89'), Jeremie Frimpong, Exequiel Palacios, Robert Andrich (Callum Hudson-Odoi 77'), Mithcel Bakker (Jonathan Tah 77'), Moussa Diaby, Adam Hlozek (Florian Wirtz 62'), Amine Adli