Wapres minta pengurus baru PSSI bergairah bangun sepak bola

id Wakil Presiden Ma'ruf Amin,KLB PSSI, PSSI

Wapres minta pengurus baru PSSI bergairah bangun sepak bola

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan keterangan di Sumatera Utara, Rabu (15/2/2023). (ANTARA/HO-BPMI Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta pengurus baru Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki gairah dalam membangun sepak bola nasional. "Jadi orang yang paham, punya keinginan, punya gairah untuk membangun sepak bola di Indonesia," kata Ma'ruf Amin di Masjid Raya Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu.
 

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, Ma'ruf Amin mengatakan Indonesia memiliki potensi tinggi atlet-atlet muda sepak bola. Dia juga meyakini apabila dilakukan pembinaan dan pelatihan dengan baik, maka para atlet dapat semakin mengharumkan nama Indonesia baik di kancah domestik maupun internasional melalui prestasi di bidang olahraga sepak bola. "Saya pikir banyak juga bibit-bibit yang punya talenta, tapi mungkin belum tergali dengan baik dan pembinaan yang perlu ditingkatkan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ma'ruf Amin juga mengimbau agar Kongres Luar Biasa PSSI, yang akan dilaksanakan Kamis (16/2), dapat berjalan dengan tertib. "Aturan-aturan dipenuhi ya," imbau Ma'ruf.

Baca juga: Shin Tae sedih Mochamad Iriawan tak lagi jadi Ketum PSSI
Baca juga: Sekum Asprov Kalteng masuk bursa calon Exco PSSI


Dengan demikian, maka dapat terpilih pengurus berdasarkan hasil kesepakatan bersama yang akan membangun sepak bola Indonesia menuju kejayaannya. "Tentu kita meminta supaya (yang) terpilih itu yang punya perhatian besar terhadap masalah sepak bola. Perlu ada kepengurusan yang memang punya perhatian, punya strategi, punya semangat," ujarnya.

KLB digelar dengan agenda utama pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif periode 2023-2027.