Porprov NTB 2023: Peselancar bersaudara sumbang medali emas dan perak

id Lombok Utara,Atlet Selancar,Porprov NTB

Porprov NTB 2023: Peselancar bersaudara sumbang medali emas dan perak

Dodo Wijaya dan Deni Islami, dua atlet selancar ombak andalan Kabupaten Lombok Utara, dalam Porprov NTB tahun 2023. (ANTARA/HO-KONI KLU)

Mataram (ANTARA) - Dua atlet cabang olahraga (cabor) selancar ombak dari Kabupaten Lombok Utara  berhasil mempersembahkan medali emas dan perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Nusa Tenggara Barat tahun 2023.

Humas Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) NTB yang juga Pembina PSOI Kabupaten Lombok Utara Dedi Ardiansyah mengatakan, peselancar dari Kabupaten Lombok Utara berhasil mempersembahkan emas dan perak pada kategori longboard divisi atas nama Dodo Wijaya dan Deni Islami. 

Mereka mengalahkan peselancar dari Kabupaten Lombok Tengah, dalam pertandingan yang berlangsung di Pantai Tanjung Aan, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (21/2/2023). "Jadi tadi all Lombok Utara final yang berlangsung di Pantai Tanjung An, Lombok Tengah. Uniknya kedua peraih medali tersebut merupakan kakak beradik," ujar Dedi

Baca juga: Peselancar Rio Waida pastikan diri masuk WSL Championship Tour
Baca juga: Peselancar Rio Waida lolos ke babak 48 besar EDP


Perolehan dua medali tersebut sesuai target awal yang sudah dijanjikan PSOI Kabupaten Lombok Utara. Pada Rabu (22/2/2023), cabor selancar ombak akan mempertandingkan dua divisi lagi, yaitu shortboard divisi dan aerial divisi yg akan berlokasi di Pantai Seger. Para peselancar dari Kabupaten Lombok Utara ikut serta juga divisi tersebut.