Satria Muda tambah deretan kemenangan

id Ibl,Satria muda,Mountain Gold Timika

Satria Muda tambah deretan kemenangan

Arsip - Pemain Satria Muda (biru) berusaha merebut bola yang dibawa oleh pemain Bima Perkasa dalam pertandingan lanjutan seri kedua Liga Basket Indonesia (IBL) musim 2023, dI Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/2/2023). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta terus menambah jumlah deretan kemenangan mereka musim ini dengan menang 75-68 atas Mountain Gold Timika pada laga IBL 2023 Seri 5 Semarang.

Satria Muda yang sudah unggul sejak awal dan makin melaju di babak kedua, mendapatkan perlawanan dari Mountain Gold. Mountain Gold bisa menurunkan margin poin yang sebelumnya Satria Muda unggul 23 poin, menjadi 4 poin di kuarter ketiga. Tapi pada akhirnya, Satria Muda bisa menahan gempuran Mountain Gold dan tetap menjaga keunggulan hingga akhir laga.

Momentum kebangkitan Mountain Gold terjadi di kuarter ketiga. Di sini Mountain Gold benar-benar unggul dari semua faktor, mulai dari field goals hingga rebound. Satria Muda hanya mampu memasukkan tiga tembakan dari 16 attempt. Namun karena jarak cukup jauh, Satria Muda masih bisa unggul 60-49 di akhir kuarter ketiga.

Satria Muda hanya tampil dengan delapan pemain saja, dan semuanya mencetak poin. Hardianus mencetak 15 poin, 7 rebound, dan 5 assist. M. Sandy Ibrahim Aziz menambahkan 14 poin, dan Laurentius Steven Oei menghasilkan 11 poin.

Baca juga: RANS PIK tumbangkan Mountain Gold lewat overtime
Baca juga: IBL: Dewa United atasi perlawanan Bali United


Dari Mountain Gold, Shavar Newkirk mencetak 27 poin, 8 rebound, dan 3 assist. Jarrid Famous menyusul dengan 11 poin, dan Jan Misael Panagan selesai dengan 10 poin. Satria Muda sudah menang 16 kali dari 17 pertandingan sepanjang musim IBL 2023. Sementara Mountain Gold tertahan dengan rekor 5-13.