Kapolda NTB kunjungi warga terdampak banjir di Kota Bima

id kapolda ntb,irjen pol. djoko poerwanto,bhayangakari daerah,warga terdampak banjir bima

Kapolda NTB kunjungi warga terdampak banjir di Kota Bima

Kapolda NTB Djoko Poerwanto (kedua kiri) memberikan paket bahan pokok kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Dara, Kota Bima, NTB, Senin (10/4/2023). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Djoko Poerwanto dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB Riani Djoko Poerwanto mengunjungi warga terdampak banjir di Kota Bima.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada momentum Safari Ramadhan di Kota Bima, Senin, Djoko beserta rombongan menyambangi warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, yang tercatat sebagai salah satu lokasi terdampak banjir.

"Tetap semangat. Bencana ini merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa, kita sebagai umat harus tetap sabar dan tawakal dan tidak boleh putus asa," kata Djoko kepada warga terdampak banjir di Bima.

Pada pertemuan itu pun, Djoko beserta rombongan turut membagikan paket bahan pokok kepada 150 warga terdampak banjir. "Ini tidak seberapa. Tetapi, minimal ini dapat meringankan beban saudara semuanya. Inilah bentuk peduli dan empati Polda NTB dan jajarannya," ujar dia.

Baca juga: Kadinkes Dompu jadi tersangka kasus korupsi pembangunan Rumah Sakit Pratama Manggelewa
Baca juga: Brimob Polda Bali sterilkan Gereja di Denpasar-Badung pada Jumat Agung


Kapolda NTB dalam keterangan tertulisnya juga menyampaikan pesan kepada warga terdampak banjir untuk tetap mendukung kepolisian menjaga situasi keamanan di tengah situasi bencana alam tersebut. Dalam kegiatan sosial di wilayah Timur NTB itu, turut mendampingi Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Kapolres Bima AKBP Hariyanto, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Zia Ulhaq, Danyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB AKBP Zulkarnaen, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin serta jajarannya, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Bima Dita Rohadi.