Kemenpora kampanyekan #PARAJuara

id Kemenpora,Menpora Dito,ASEAN Para Games,ASEAN Para Games 2023

Kemenpora kampanyekan #PARAJuara

Atlet National Paralympic Committee (NPC) memberi hormat pada acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen ASEAN Para Games XII Kamboja 2023 di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Senin (29/5/2023). . ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Setelah mengukuhkan dan melepaskan Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2023 Kamboja pada 29 Mei 2023 lalu, Kemenpora meluncurkan kampanye #PARAJuara, Minggu, untuk memberi semangat sekaligus menghimpun euphoria masyarakat dalam mendukung perjuangan para atlet kembali meraih juara umum untuk ketiga kalinya di ASEAN Para Games 2023.

Setelah #OlahSEAmangat yang juga dikampanyekan oleh Kemenpora pada ajang SEA Games 2023 Kamboja lalu -- dan berhasil menembus target 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu lalu -- kali ini #PARAJuara diharapkan dapat mengiringi semangat dan perjuangan yang sama yang dimiliki oleh Kontingen Para Games untuk menjadi juara umum lagi di ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

"#PARAJuara ini adalah motivational statement yang mewakili prinsip dan spirit para atlet 'peretas batas' ini. Mereka adalah para juara yang sudah juara dari hati dan mindset, yang Insya Allah nanti mereka lah yang akan membawa kebanggaan untuk Indonesia untuk kembali menjadi juara umum lagi di perhelatan ASEAN Para Games 2023," kata Menpora Dito Ariotedjo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menpora Dito menambahkan bahwa dalam kampanye ini Kemenpora juga merangkul dan berkolaborasi dengan jaringan-jaringan di Kemenpora untuk menggaungkan dukungan bagi mereka yang berjuang di Kamboja, baik itu dukungan dari para selebriti, komunitas muda, difabel, NGO hingga netizen secara langsung.

“Kita merangkul semua, kita ajak semua tanpa terkecuali, siapa pun ikut untuk bersama-sama menyuarakan dukungan kita untuk para mereka yang berjuang di Kamboja," kata Menpora Dito. "Kami harap kampanye ini tidak hanya menjadi jargon semata, tetapi pesannya juga bisa dirasakan oleh masyarakat dan mampu menginspirasi mereka. Karena semangat mereka telah menunjukkan jiwa juara bahkan sebelum pertandingan dimulai."

Baca juga: PB Persani dorong prestasi senam
Baca juga: Kemenpora mengajak timnas U-22 keliling Sudirman hingga Bundaran HI


"Mereka adalah para juara yang mampu untuk meretas segala batas, senafas dengan spirit yang saya rasa ada di dalam jiwa seluruh rakyat Indonesia: meretas batas, meraih emas!" ujar Menpora.