Persiapan Sirkuit Nasional B capai 90 persen di Kalsel

id PP PBSI,PBSI,PBSI Kalsel,Sirkuit Nasional B,Sirnas B,BNI Sirkuti Nasional,Bulu Tangkis,Kalimantan Selatan

Persiapan Sirkuit Nasional B capai 90 persen di Kalsel

Wakil Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Rusdiansyah (kiri) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (9/6/2023). (ANTARA/HO-Pemprov Kalsel)

Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Rusdiansyah mengatakan persiapan Kalsel sebagai tuan rumah perhelatan Sirkuit Nasional (Sirnas) B 2023 sudah mencapai 90 persen.

“Persiapan kita sudah hampir 90 persen, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 327 atlet,” kata Rusdiansyah di Banjarmasin, Jumat.

Rusdiansyah yang juga merupakan ketua panitia pada kejuaraan Sirnas B Kalsel 2023 tersebut mengatakan memasang target 500 peserta dan pendaftaran masih akan dibuka hingga Selasa (13/6). “PP PBSI beberapa hari lalu meninjau lapangan bulu tangkis yang digunakan untuk Sirnas B, semua sudah sesuai standar nasional,” ucapnya.

Dia menyebutkan selain persiapan lapangan yang rampung, kriteria peserta yang mengikuti kejuaraan juga sudah memenuhi syarat yakni para peserta memiliki klub bulu tangkis yang terdaftar di PP PBSI.

Ia menyebutkan Sirkuit Nasional bulu tangkis tersebut akan digelar pada 25 Juni sampai 1 Juli di Gedung Olahraga (GOR) Berkat Abadi, Jalan Perjuangan Sungai Sipai, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Kejuaraan tersebut akan mempertandingkan tiga kelompok umur yakni 11 tahun, 13 tahun, dan 15 tahun.

Baca juga: WSBK dan Sirkuit Misano salurkan bantuan korban banjir Emilia
Baca juga: Kementerian PUPR menyerahkan rumah khusus ke Pemkab Lombok Tengah


Menurut dia, usia 11 hingga 15 tahun merupakan kelompok umur strategis untuk menemukan bibit atlet muda unggul untuk generasi penerus atlet nasional. Rusdiansyah berharap melalui kejuaraan tersebut dapat diperoleh bibit atlet bulu tangkis muda yang potensial.