Klub Arab Al Hilal resmikan pemainnya Ruben Neves

id Ruben Neves,Al Hilal,Liga Arab Saudi,Wolves,Liga Inggris,Fabrizio Romano

Klub Arab Al Hilal resmikan pemainnya Ruben Neves

Ilustrasi bola. (ANTARA/Mohammad Ayudha/dok)

Jakarta (ANTARA) - Klub Arab Saudi Al Hilal resmi mengumumkan rekrutan barunya Ruben Neves yang diboyong dari klub asal Inggris Wolverhampton Wanderers. “Dari ‘Wolves’ ke tim terbesar di Asia,” tulis pengumuman resmi Al Hilal, dilansir Sabtu.
 

Dikabarkan oleh pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, Neves ditebus tim yang finis pada posisi ketiga Liga Arab Saudi 2022/2023 itu dengan biaya 55 juta euro dan kontrak tiga tahun sampai 2026.

“Resmi, dikonfirmasi. Ruben Neves bergabung dengan Al Hilal dengan kesepakatan permanen dari Wolves dengan biaya €55 juta, rekor penjualan untuk klub Inggris,” tulis Romano, Sabtu. “Neves telah menandatangani kontrak sebagai pemain Wolves hingga Juni 2026,” tambahnya.

Memperkuat Wolves dari musim 2017/2018, gelandang bertahan 26 tahun itu telah tampil 253 kali di seluruh kompetisi dengan 30 gol dan 13 assists, demikian dilansir dari Transfermarkt. Mengomentari kepindahannya dari Stadion Molineux ke Stadion Prince Faisal Bin Fahd, Neves juga memberikan salam perpisahannya kepada klub yang dibelanya enam tahun itu sekaligus yang membesarkan namanya.

“Enam tahun adalah waktu yang lama. Waktu yang lama. Anak-anak saya tumbuh di Wolverhampton dan mereka sangat bahagia di sini. Saya dan istri tercinta saya tidak akan pernah melupakan waktu yang kami miliki di sini sebagai sebuah keluarga,” ucap pemain tim nasional Portugal itu, dilansir dari laman resmi Wolves, Sabtu.

Baca juga: PSG hukum Messi karena mangkir latihan dan pergi ke Arab
Baca juga: Ronaldo lewati 500 gol di Liga usai cetak empat gol


“Dan saya berharap kami dapat menjaga hubungan besar ini. Saya pergi sebagai pemain, tapi saya akan selalu menjadi ‘serigala’. Apa pun yang terjadi,” lanjutnya. Adapun, bersama Al Hilal, Neves akan mengenakan nomor punggung delapan. Nomor punggung ini sebelumnya sempat dipakai Abdullah Otayf yang kini sudah hijrah ke Al Ahli.