Bali United turunkan pemain baru asing Mohammed Rashid hadapi Madura United

id Bali United, Liga 1 Indonesia

Bali United turunkan pemain baru asing Mohammed Rashid hadapi Madura United

Bali United menjamu Madura United pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (15/7/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Gianyar, Bali (ANTARA) - Klub sepak bola Bali United menurunkan pemain asing baru Mohammed Rashid guna menghadapi Madura United pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2023/2024. "Rashid bugar dan sejauh ini oke," kata Asisten Pelatih Bali United Stefan Keltjes di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Sabtu.

Dia menjelaskan pemain asing baru dari Tim Nasional Palestina itu sudah menjalani tes kesehatan, tes fisik dan pemeriksaan tubuh lainnya. Menurut dia, keputusan menurunkan gelandang bertahan itu merupakan wewenang Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra.

Rashid yang langsung merumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada laga ketiga Serdadu Tridatu itu menjadi penampilannya perdana bersama Bali United dan musim kompetisi 2023/2024. Manajemen Bali United pada Jumat (14/7) mengumumkan resmi Mohammed Bassim Rashid bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu.

Kehadiran pemain dengan tinggi 183 centimeter itu untuk melengkapi kuota pemain asing yang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Rashid hadir di Bali United menggantikan pemain asing Brwa Nouri pemain asing asal Irak yang sudah bergabung sejak 2018. Rashid sejatinya bukan orang baru di kancah sepak bola nasional Indonesia karena pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya bergabung di Persib Bandung dan sempat membela tim itu pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Setelah dari Bandung, ia kemudian kembali ke Palestina untuk membela tim Jabal Al-Mokaber yang musim terakhir menjadi juara Liga Tepi Barat di Palestina dan menjadi wakil klub di kompetisi Piala Asia musim ini.

Baca juga: Pemain Bali United Kadek Arel bidik gabung Timnas Indonesia
Baca juga: Dua pemain baru perkuat Bali United hadapi Liga 1

Ser
dadu Tridatu. Nouri Kamis (13/7) menyepakati untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Serdadu Tridatu. "Nouri pemain yang bagus, dia punya banyak prestasi di Bali United tapi dalam sepak bola pemain datang dan pergi itu hal biasa. Kami apresiasi Nouri atas kerja sama dengan Bali United, mudah-mudahan dia lebih berprestasi di klub baru," ucap Stefan.