Bupati Lombok Timur meminta PNS ciptakan pelayanan baik dan berkualitas

id Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy,Lombok Timur,CPNS ,CPNS Lombok Timur

Bupati Lombok Timur meminta PNS ciptakan pelayanan baik dan berkualitas

Bupati Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, HM Sukiman Azmy saat melantik puluhan CPNS formasi 2021 menjadi PNS di pendopo bupati setempat, Selasa (1/8/2023) (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Sukiman Azmy meminta pegawai negeri sipil(PNS) menciptakan pelayanan yang lebih baik dan semakin berkualitas. 

"Saya berharap para PNS khususnya yang baru dilantik dapat bekerja dengan dedikasi dan integritas yang tinggi untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih baik dan berkualitas," katanya Bupati Sukiman ketika melantik dan mengambil sumpah puluhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2021 dan lulusan IPDN XXVIII menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Bupati mengatakan karir setiap PNS pada 10 tahun mendatang tidak akan sama, hal tersebut tergantung dari PNS tersebut. Namun menurutnya semua itu bisa diraih dari prestasi, dedikasi loyalitas dan tidak tercela.

Pelantikan ini, katanya merupakan momen bersejarah bagi para PNS baru, karena setelah melewati serangkaian tes dan seleksi ketat, pada akhirnya dapat mengawali karir dalam melayani masyarakat Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu, ia juga berpesan agar para PNS memiliki rasa malu dan bertanggung jawab dalam melayani masyarakat.

"Kepada tenaga kesehatan agar selalu tersenyum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Diharapkan dengan dilantik nya 97 PNS ini, pelayanan publik di Kabupaten Lombok Timur akan semakin meningkat dan mampu menjawab tuntutan masyarakat akan pelayanan yang lebih maju dan sejahtera.

"Semoga pelayanan publik kepada masyarakat bisa lebih baik," katanya.

Jumlah CPNS Kabupaten Lombok Timur  yang dilantik menjadi PNS hari ini sebanyak 97 orang.

Pegawai negeri sipil yang diambil sumpah janjinya itu berasal dari CPNS formasi umum 2021 sebanyak 95 orang dan lulusan IPDN 2 orang, terdiri atas tenaga kesehatan 73 orang dan sisanya dari dinas lain.