THR edukasi warga Bogor jaga lingkungan

id Thariq Halilintar ,influencer,jaga lingkungan, kelestarian lingkungan

THR edukasi warga Bogor jaga lingkungan

Para influencer makan bersama siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kampung Persit, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/203). (ANTARA/HO-Tim Media Ganjar)

Jakarta (ANTARA) - THE House of Revolutions (THR) yang berisi para pemengaruh (influencer) seperti Thariq Halilintar bersama Alam Ganjar, memberikan edukasi warga Bogor untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Inisiator THR Group Thariq Halilintar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (18/9), mengatakan membersihkan sampah di hulu sungai sebagai edukasi kepada masyarakat setempat, bahwa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan kali dari hulu hingga hilir.

Kata dia, gerakan membersihkan Kali Ciliwung juga sebagai bentuk kepedulian para influencer kepada lingkungan. Kegiatan itu dilaksanakan di Kampung Persit, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. "Kegiatan ini sekaligus untuk menaikkan kepedulian generasi muda," ujarnya.

Mengusung tema kegiatan lingkungan sehat, generasi semakin kuat, Alam Ganjar bersama Thariq dan influencer seperti Aaliyah Massaid, Sarah Tumiwa, Fico Fachriza, Davina Karamoy, Harris Vriza, Fachrul Ayung, Erbe.e, Derry Syahputra, Azriel, Renaldy, Fahmi, Vladirama, Sarah Menzel juga turun langsung membersihkan hulu Kali Ciliwung di daerah tersebut.

"Kalau kita menjaga lingkungan, lingkungan juga akan menjaga kita. Kalau hulu mampet dengan sampah, yang kena juga di Jakarta. Buang sampah hanya butuh waktu dua atau tiga detik, tapi membersihkannya butuh waktu yang lama," jelasnya.

Selain itu, mereka juga menginiasi penyaluran donasi untuk lingkungan dan pendidikan Donasi yang terkumpul untuk lingkungan digunakan untuk membangun rumah produksi pengolahan plastik, alat kebersihan, tempat sampah, hingga bibit tanaman dan ikan.

Baca juga: Bogor komitmen berperan aktif hadapi perubahan iklim
Baca juga: Peduli Lingkungan, PLN berikan bantuan di Kawasan Ekowisata Bale Mangrove Desa Jerowaru Lombok Timur


"Donasi yang terkumpul itu kami belikan alat pencacah sampah. Sampah yang terkumpul tidak jadi sampah yang bertumpuk lagi. Tapi yang sudah bisa diolah dan digunakan kembali," jelasnya. Sementara itu, Muhammad Zinedine Alam Ganjar sebagai inisiator kegiatan mengatakan, gerakan ini menjadi bentuk kepeduliannya di dunia pendidikan. "Kami juga bertemu dengan anak-anak PAUD di sektor pendidikan. Anaknya berani-berani sekali, bahkan ada yang membaca ayat kursi. Modal yang paling berharga adalah keberanian," kata Alam Ganjar.

Dalam donasi untuk pendidikan, THR Group menyalurkan donasi pendidikan berupa laptop, alat belajar, perosotan, dan ayunan kepada siswa PAUD di Kampung Persit, Cisarua.