Atraksi pendekar PSHT sukses curi perhatian di PKKMB 2023 IAIH NW

id PSHT,Terate,IAIH NW ,Silat,IAIH

Atraksi pendekar PSHT sukses curi perhatian di PKKMB 2023 IAIH NW

Atraksi pesilat atau pendekar Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pusat Madiun sukses mencuri perhatian penonton di acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahadiswa Baru (PKKMB) Institut Agama Islam Hamzanwadi Lombok Timur, Rabu (20/9) malam.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Atraksi pesilat atau pendekar Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pusat Madiun sukses mencuri perhatian penonton di acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahadiswa Baru (PKKMB) Institut Agama Islam Hamzanwadi Lombok Timur, Rabu (20/9) malam.

Beragam atraksi para warga PSHT komisariat IAIH NW spontan mendapat perhatian banyak dari penonton, termasuk dosen-dosen dan staf rektor kampus.

"Penampilan yang keren dan sangat menghibur, juga menegangkan, yaa perlu diapresiasi," kata Arman peserta PKKMB 2023 IAIH NW.

Baca juga: 1.070 mahasiswa baru IAIH NW ikuti PKKMB 2023

Pendekar PSHT itu spontan memukau penonton yang dimulai dari pembukaan, dan gerakan seni yang indah sejumlah jurus secara bersamaan.

Para pendekar itu mengenakan pakaian seragam hitam lengkap dengan sabuk putih atau sakral itu juga menampilkan prosesi sambung atau sparing tanding baik dengan tangan kosong hingga dengan senjata tajam.

Selain itu, mereka juga melakukan atraksi pemecahan batalikon, es balok, dan genteng.

"Ini kami tampilkan semata-mata untuk menyebarkan SH Terate, untuk menepati sumpah dan janji kami sebagai seorang warga PSHT, dan memperkenalkan kepada calon mahasiswa bahwa ajaran SH Terate adalah ajaran yang baik," kata Zainul Ilham ketua komisariat PSHT IAIH NW pusat Madiun.