1.070 mahasiswa baru IAIH NW ikuti PKKMB 2023

id IAIH Anjani,IAIH Lombok Timur,IAIH,Lombok Timur

1.070 mahasiswa baru IAIH NW ikuti PKKMB 2023

1.070 mahasiswa baru Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan (NW) Lombok Timur, mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - 1.070 mahasiswa baru Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan (NW) Lombok Timur, mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023.

Ketua Panitia PKKMB Abdul Rohim, Senin, melaporkan mahasiswa baru IAIH NW tahun ini mencapai 1.070 mahasiswa.

"Peserta PKKMB tahun ini mencapai 1.070 mahasiswa, dan harapan kami bagi maba-maba tahun ini agar mampu menjadi agen of change atau agen perubahan untuk bangsa di era five point zero (5.0) sekarang,"  lapornya dalam pembukaan PKKMB, Senin (18/9).

Selain itu, ia juga menyebutkan PKKMB tahun ini bertemakan "Membangun mahasiswa unggul, menguatkan kebangsaan dan mengasah intlektual di era society 5.0" yang diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa baru IAIH NW mampu menjadi pribadi yang unggul, memiliki jiwa nasionalisme yang kuat dan bisa bersaing di era modern saat ini. 

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan kampus IAIH NW selama 3 hari mulai dari 18 sampai 20 september 2023.

Dalam pembukaan acara tersebut turut mengundang seluruh Badan Ekskutif Mahasiswa se-Lombok Timur.

Rektor IAIH NW Maulana Syaikh Zainuddin Atsani dalam pembukaan kegiatan tersebut memberikan motivasi kepada mahasiswa baru, terutama agar lebih berani, memiliki mimpi besar dan menjadi generasi yang unggul, dan menjadi kader yang mampu menyebarkan Nahdlatul Wathan di kampung halaman.

"Kalian sebagai kader-kader NW harus lebih berani dan bermimpi besar untuk bisa bersaing di era ini," katanya.

Dalam pembukaan acara tersebut turut mengundang seluruh Badan Ekskutif Mahasiswa se-Lombok Timur.

Kegiatan PKKMB itu akan dikemas dengan penampilan dari organisasi kampus.

Penampilan tersebut dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIH NW yakni UKM Seni Budaya, UKM KSR, UKM Pramuka, UKM KMM, dan organisasi atau perguruan pencak silat SH Terate.