Info BMKG angin kencang berpotensi meliputi Cilegon dan Serang

id cuaca banten,potensi angin kencang,mitigasi dampak cuaca

Info BMKG angin kencang berpotensi meliputi Cilegon dan Serang

Arsip Foto - Angin kencang menyebabkan pohon tumbang di bagian wilayah Provinsi Banten. (ANTARA/Mansyur)

Serang (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini perihal potensi angin kencang di bagian wilayah Kota Cilegon dan Kabupaten Serang di Provinsi Banten pada Sabtu siang dan sore.

Menurut Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kelas I Serang Tatang Rusmana, angin dengan kecepatan 5 sampai 45 km per jam yang bertiup dari selatan hingga barat daya pada Sabtu berpeluang menghampiri wilayah Cilegon dan Serang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini perihal peluang munculnya gelombang setinggi 1,25 sampai 2,50 meter di perairan selatan Banten, Samudra Hindia selatan Banten, serta Selat Sunda bagian selatan di pesisir pantai Lebak serta Pandeglang.

Sementara itu, cuaca cerah berawan pada Sabtu siang hingga malam diprakirakan meliputi bagian wilayah Provinsi Banten seperti Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Cilegon, dan Tangerang Selatan.

Baca juga: Info BMKG terjadi hujan lebat berpotensi landa sejumlah provinsi
Baca juga: Info BMKG prakirakan Jakarta cerah berawan Jumat pagi


Suhu udara di wilayah tersebut diprakirakan berkisar 24 sampai 34 derajat Celsius dan kelembapannya 55 sampai 90 persen.