Pertamina meluncurkan Pertamina Dex di Gorontalo

id pertamina dex,pertamina,gorontalo

Pertamina meluncurkan Pertamina Dex di Gorontalo

Fuel Terminal Manager Gorontalo Kadek Dwi Ariyanto, Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw berfoto usai peluncuran Pertadex di Kota Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/HO-Pertamina

Gorontalo (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi meluncurkan produk Pertamina Dex melalui Fuel Terminal Gorontalo di SPBU Arba jalan Raja Eyato, Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Fuel Terminal Manager Gorontalo Kadek Dwi Ariyanto di Gorontalo, Sabtu, mengatakan peluncuran itu menandai langkah PT Pertamina Patra Niaga dalam menyediakan produk ramah lingkungan yang juga memberikan pengalaman berkendara optimal bagi masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo.

"Kami dari Fuel Terminal Gorontalo telah menyelesaikan sarana dan fasilitas ketersediaan Pertadex yang nantinya melayani seluruh supply point yang ada di Provinsi Gorontalo dan sekitarnya," ucap dia.

Ia menjelaskan, titik pasokan (supply point) sebelumnya berasal dari Integrated Terminal Bitung, Sulawesi Utara. "Semoga, dengan demikian kami harap pemenuhan kebutuhan akan produk ini ke masyarakat bisa tercover lebih cepat," ujar Kadek Dwi Ariyanto.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan bahwa penyaluran perdana Pertamina Dex juga menandai kesiapan PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Gorontalo dalam menjamin ketersediaan produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan yang sesuai standar EURO 4.

"Peluncuran ini menjadi tonggak penting dalam komitmen perusahaan untuk memenuhi ketersediaan energi di Masyarakat dan Pertamina akan terus berinovasi menciptakan produk yang ramah lingkungan guna mendukung keberlanjutan lingkungan," ujar Fahrougi.

Ia mengajak konsumen bisnis industri, dan masyarakat luas di Provinsi Gorontalo untuk merasakan manfaat Pertadex, sekaligus bersama-sama menjalani perjalanan menuju masa depan yang lebih hijau dan efisien.

Pemenuhan produk Pertadex di Gorontalo itu kata dia, sekaligus mendukung kesiapan Pertamina pada masa Natal dan Tahun Baru dalam rangka menjaga stok dan keamanan distribusi BBM dan LPG.

"Pada masa Natal dan Tahun Baru, Pertamina melakukan kinerja ekstra dengan membentuk Satgas Natal dan Tahun Baru mulai tanggal 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 yang akan memonitor secara ekstra untuk menjamin distribusi kesiapsiagaan seluruh lembaga penyalur baik BBM maupun LPG serta keadaan khusus emergency lainnya yang dapat mengganggu kelancaran distribusi," ungkap dia.

Ia menambahkan, Pertamina Dex merupakan bahan bakar berkualitas tinggi yang dirancang untuk meningkatkan kinerja mesin, mengurangi emisi, dan mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Baca juga: Persediaan BBM di SPBU Tol Tangerang-Merak cukup
Baca juga: 383 pembalap ramaikan Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023


Produk Pertamina Dex (Pertadex) merupakan produk yang ramah lingkungan karena memiliki Cetan Number 53 dan PPM Sulfur 50, sehingga dapat menjaga kualitas mesin karena ada zat adiktif yang dapat membersihkan mesin kendaraan.