Kabupaten Bima siaga hadapi bencana pada 2024

id Bupati Bima,Bencana alam ,NTB

Kabupaten Bima siaga hadapi bencana pada 2024

Bupati Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj Indah Dhamayanti Putri saat acara pelantikan pejabat di daerah setempat, Kamis (4/01/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bima)

Saya berharap kita semua untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi berbagai bencana yang akan terjadi di 2024
Mataram (ANTARA) - Bupati Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indah Dhamayanti Putri mengingatkan para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap siaga menghadapi bencana alam pada tahun ini.

"Saya berharap kita semua untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi berbagai bencana yang akan terjadi di 2024," katanya saat melantik ratusan pejabat struktural dan fungsional di Bima, Kamis.

Ia mengatakan semua pejabat harus bisa memastikan pemerintah hadir untuk melihat dan memberikan sentuhan langsung sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang terdampak musibah.

"Pemerintah harus bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang terdampak bencana," kata Indah.

Baca juga: Pemkot Bima siap siaga menghadapi bencana hidrometeorologi

Bupati Bima itu yakin ara pejabat yang hari ini mampu bekerja dan menunjukkan dedikasi serta loyalitas, sehingga menghasilkan prestasi dan membanggakan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.

"Saya berharap kepada pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas pada awal tahun 2024, menjadi bagian terpenting dalam komposisi kabinet Bima Ramah dalam menyelesaikan visi dan misi pembangunan yang telah dicanangkan," kata Indah.

Ia mengatakan mutasi dilakukan guna mengisi kekosongan posisi jabatan struktural dan fungsional di lingkungan Pemkab Bima agar roda organisasi bisa kembali bekerja untuk mengejar berbagai ketertinggalan, terutama dari sisi pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap kita semua untuk berkomitmen mengawal pemilihan umum (pemilu) agar terlaksana dengan baik, damai, dan sukses. Seperti yang kita pernah lewati beberapa tahun sebelumnya," kata Indah.

Baca juga: Pemerintah Kota Bima bersinergi mengatasi bencana
Baca juga: Pemkot Bima ikhtiarkan pembangunan infrastruktur atasi banjir
Baca juga: 94 rumah di Kota Bima rusak diterjang angin puting beliung
Baca juga: Tim verifikasi BNPB cek kerusakan dampak bencana 2023 di Bima
Baca juga: BPBD telah salurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bima