Pembangunan GOR Bima untuk peningkatan prestasi olahraga

id GOR Bima ,Bupati Kabupaten Bima ,NTB,Olahraga

Pembangunan GOR Bima untuk peningkatan prestasi olahraga

Bupati Kabupaten Bima Provinsi NTB, Hj Indah Dhamayanti Putri saat meresmikan pembangunan GOR di daerah setempat, Senin (29/01/2024) (ANTARA/HO-Pemkab Bima)

Mataram (ANTARA) - Bupati Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj Indah Dhamayanti Putri meresmikan pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape dan dihargai dapat meningkatkan prestasi olahraga di daerah setempat.

"Semoga ini bisa meningkatkan prestasi sepak bola dan beragam kegiatan olahraga lainnya di Kabupaten Bima," katanya saat meresmikan pembangunan GOR tersebut di Bima, Senin.

Ia mengatakan GOR Semangka ini merupakan arena yang membanggakan bagi masyarakat Sape. Karena itu dari lapangan ini diharapkan akan lahir atlet yang akan membawa harum nama Kabupaten Bima di kancah provinsi, nasional hingga internasional.

"Kecamatan Sape merupakan salah satu tuan rumah event dan turnamen besar, bukan hanya lingkup Pulau Sumbawa bahkan tingkat Provinsi NTB," katanya.

Oleh karena itu dengan beragam prestasi, khususnya sepak bola dan terbentuknya klub sepak bola, sudah selayaknya memiliki stadion yang presentatif, sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi olahraga.

"Saya berharap agar fasilitas yang sudah dibangun ini dijaga, dimanfaatkan dan dirawat dengan baik," katanya.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah mengalokasikan Rp400 juta perbaiki GOR Praya
Baca juga: Pembangunan GOR mini Mataram diusulkan Rp27 miliar

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Bima Zunaidin mengatakan pembangunan GOR ini menyerap anggaran dana alokasi umum (DAU) Rp 2,4 miliar dan dikerjakan selama 60 hari kerja mulai Oktober hingga Desember 2023 oleh CV Mandiri Utama.

"Penataan lanjutan fasilitas GOR diharapkan dapat dilakukan dalam tahun anggaran 2024 agar dapat dimanfaatkan secara optimal," katanya.