Rabu, 18 Oktober 2017

Gubernur NTB Diminta Tidak Sibuk di Luar

id PKS NTB
Kita minta gubernur tetap fokus saja melaksanakan tugas pemerintahan. Jangan sampai TGB lebih sibuk di luar tugasnya sebagai gubernur
Mataram (Antara NTB) - Ketua DPW PKS Nusa Tenggara Barat H Abdul Hadi meminta Gubernur TGH Muhammad Zainul Majdi untuk tidak terlalu sibuk di luar, mengingat masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di sisa jabatannya yang berakhir 2018.

"Kita minta gubernur tetap fokus saja melaksanakan tugas pemerintahan. Jangan sampai TGB lebih sibuk di luar tugasnya sebagai gubernur," kata Gubernur di Mataram, Jumat.

Ia mengakui, belakangan Tuan Guru Bajang (TGB) sering diundang ke luar daerah. Hal tersebut, menurut Abdul Hadi, tentu membanggakan daerah dan masyarakat. Namun, tidak lantas melupakan tugas-tugas di daerah.

"Sah-sah saja TGB memenuhi undangan di luar daerah. Namun jangan sampai mengurangi fokus kerja di NTB," katanya.

Selain meminta TGB untuk tetap fokus menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur, PKS juga menilai komunikasi politik yang terjalin selama ini belum baik. Hal itu terlihat dari sosok TGB yang masih melekat dengan baju partainya.

Dikatakan, komunikasi politik yang baik, seorang gubernur harus mampu melepas identitasnya agar bisa bersama-sama membangun NTB.

"Komunikasi politik antara eksekutif dan legislatif harus diperbaiki disisa jabatannya," ucapnya.
Secara umum, PKS memang mengakui adanya kemajuan yang terjadi di NTB. Terbukti, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sudah naik tiga peringkat. Namun tentunya masih harus ditingkatkan lagi kedepannya.

Berbagai indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) juga tidak boleh dilupakan. Dari situlah diketahui keberhasilan sebuah pembangunan ketika target-target yang telah ditetapkan bisa dipenuhi. (*)

Editor: Nur Imansyah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga