PKS dukung ke Efendi Kusnandar maju calon Bupati Bima

id Pilkada Kabupaten Bima 2024,PKS,PKS NTB,Bakal Calon Bupati Bima Efendi Kusnandar,Pilkada 2024,Kabupaten Bima,PKS serahka

PKS dukung ke Efendi Kusnandar maju calon Bupati Bima

Ketua DPW PKS Nusa Tenggara Barat (NTB), Yek Agil menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada kepada bakal calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar di Kantor DPW PKS NTB di Mataram, Senin (29/7/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Efendi Kusnandar untuk maju sebagai bakal calon Bupati Bima di pilkada serentak 27 Nopember 2024.

Surat rekomendasi ini diserahkan Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil kepada bakal calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar di Kantor DPW PKS NTB di Mataram, Senin.

Ketua DPW PKS NTB Yek Agil mengatakan bahwa pemberian surat dukungan kepada Efendi Kusnandar ini sebagai bentuk dukungan PKS untuk membangun dan menghadirkan demokrasi yang sehat di Kabupaten Bima.

"Kami ingin membangun demokrasi di Pilkada Kabupaten Bima tidak hanya diikuti salah satu calon," ujarnya.

Sekretaris DPW PKS NTB, Uhibussa’adi menyatakan bahwa pemberian surat rekomendasi dukungan ini sudah melalui tahapan berjenjang dari DPD, DPW hingga ke DPP.

"Alhamdulillah dalam proses yang cukup panjang dengan berbagai macam pertimbangan DPP PKS sudah memberikan surat dukungan kepada Efendi Kusnandar, sekaligus menegaskan kepada yang bersangkutan melengkapi koalisi parpol dan pasangan," katanya didampingi Sambirang Ahmadi.

Salah satu pertimbangan akhirnya PKS melabuhkan pilihan kepada Efendi Kusnandar, yakni pihaknya ingin menghadirkan demokrasi yang sejati-nya sehat di Kabupaten Bima.

"Jangan sampai ada kotak kosong dan kami melihat Efendi yang berani bertarung di situ. Kedua kapasitas dan elektabilitas masih bisa dikejar dan dikuatkan itu kami yakini bisa dan jadi pertimbangan," katanya.

Sementara Efendi Kusnandar menyatakan kesiapan-nya dengan segala kemampuannya untuk melawan bakal calon (Yandi, red) di Pilkada Kabupaten Bima.

"Alhamdulillah saya pribadi merasa bersyukur dipercaya oleh PKS untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Bima," ujarnya.

Efendi meyakini dengan dukungan PKS sebagai partai kader yang solid, PPP dan juga nantinya PAN dan Hanura yang akan bergabung mampu melawan hegemoni yang selama 20 tahun memegang kendali di Kabupaten Bima.

Baca juga: Sebanyak 256 perwira tinggi di TNI dan BIN dimutasi
Baca juga: Zulkieflimansyah kampanyekan jaga persatuan jelang Pilkada NTB 2024


"Saya siap bertarung, supaya tidak ada lawan kotak kosong di Bima, supaya ada perubahan," katanya.

Diketahui, Pilkada Kabupaten Bima berpotensi hanya diikuti dua calon, yakni Efendi Kusnandar dan Muhammad Putra Feriyandi yang tidak lain merupakan putra Bupati Bima saat ini, Indah Dhamayanti Putri yang didukung Partai Golkar.