PKS rekom mantan Wakil Wali Kota Bima maju di Pilkada 2024

id Pilkada Kota Bima,PKS,PKS rekomenfasikan A Rahman H Abidin Maju Pilkada Kota Bima,Kota Bima,NTB

PKS rekom mantan Wakil Wali Kota Bima maju di Pilkada 2024

Mantan Wakil Wali Kota Bima, A Rahman H Abidin saat menerima surat rekomendasi dari PKS untuk maju di Pilkada Kota Bima 2024. ANTARA/PKS.

Mataram (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merekomendasikan mantan Wakil Wali Kota Bima, A Rahman H Abidin, untuk maju di Pilkada Kota Bima 2024.

"Alhamdulillah, kami sudah menyerahkan SK DPP PKS yaitu memberikan dukungan pada Pilkada Kota Bima kepada Haji Man (A Rahman H Abidin)," kata Ketua DPP PKS BPW Bali-Nusra, Johan Rosihan melalui telepon di Mataram, Kamis.

Penyerahan SK dukungan atau rekomendasi DPP PKS itu diserahkan langsung oleh Bendahara Umum PKS, Mahfud Abdurrahman kepada A Rahman H Abidin di Jakarta, Rabu (26/6).

Hadir di kesempatan penyerahan SK dukungan atau rekomendasi itu, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Bali-Nusra (Bali, NTB dan NTT), Johan Rosihan.

Baca juga: Mantan Wakil Wali Kota Bima klaim kantongi empat parpol untuk maju Pilkada 2024

Ketua DPW PKS Nusa Tenggara Barat, Yek Agil Alhaddar dan anggota DPR Fraksi PKS lainnya. Penyerahan rekomendasi PKS itu berlangsung lancar.

Anggota DPR RI jebolan dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa itu juga memberikan penegasan, bahwa SK atau rekomendasi yang diberikan itu bersifat tunggal.

"Ini kami berikan kepada beliau secara tunggal, dengan maksud agar beliau menggunakan SK itu untuk mencari mitra koalisi maupun pasangannya (calon wakil walikotanya)," terang Johan Rosihan.

Dengan dasar ini, pria yang duduk di Komisi IV DPR RI itu juga menyatakan, bahwa PKS akan siap memaksimalkan perjuangan untuk memenangkan Haji Man yang juga menjabat sebagai anggota DPRD NTB itu

"Kami tentu setelah memberikan SK ini, Insya Allah dengan sumber daya yang kami punya, baik saya sebagai anggota DPR RI maupun pimpinan DPP PKS akan mengerahkan semua tim dan menggerakkan segala kemampuan yang kami punya di Kota Bima untuk memenangkan amanat yang diberikan oleh DPP untuk memenangkan Haji Man dan pasangannya," ucapnya.

Baca juga: Pj Wali Kota Bima ingatkan panwaslu jaga integritas di Pilkada 2024

Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil Alhaddar menegaskan pilihan PKS kepada Haji Man bukan tanpa alasan. Justru telah melalui berbagai pertimbangan matang DPP PKS.

"Pilihan PKS ini melalui proses panjang. Melihat dari segi integritasnya, kapasitasnya, 'track record' sekaligus soal komitmen ke depan bagaimana ingin menyejahterakan masyarakat Kota Bima," jelas Yek Agil.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD NTB ini, dengan berbagai pertimbangan itu, salah satunya hari ini PKS telah mengeluarkan rekomendasi untuk Rahman H Abidin bertarung di Pilkada Kota Bima.

"Semoga dengan ikhtiar PKS mewujudkan pemimpin-pemimpin yang adil dan mensejahterakan masyarakat bisa dijalankan oleh beliau dalam pemerintahan Kota Bima di Pilkada yang akan datang," katanya.

Baca juga: Pj Wali Kota Bima mendukung penyelenggaraan Pilkada berkualitas

Sementara itu, A Rahman H Abidin mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada PKS di semua tingkatan, mulai dari PKS Kota Bima, DPW PKS NTB hingga DPP PKS.

"Mudah-mudahan ini adalah tonggak awal perjuangan saya seperti apa yang diharapkan untuk menyejahterakan rakyat. Sekali lagi terimakasih, mohon doa dan dukungannya," katanya.