Sebanyak empat wakil Indonesia lolos ke babak kedua Orleans Masters

id Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel All

Sebanyak empat wakil Indonesia lolos ke babak kedua Orleans Masters

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat wakil Indonesia yang berlaga di babak pertama turnamen Orleans Masters 2024, Selasa (12/3), melanjutkan langkah mereka ke partai 16 besar turnamen BWF Super 300 tersebut.
 

Hasil positif pertama yang datang dari Prancis adalah kemenangan ganda putri unggulan kelima Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto atas Anastasia Khomich/Daria Zimnol (Polandia) melalui straight game 21-12, 21-15.

Dengan ini, maka Lanny/Ribka akan bertemu dengan ganda putri Swedia Moa Sjoo/Tilda Sjoo di babak 16 besar yang digelar pada Kamis (14/3) waktu setempat.

Lebih lanjut, ganda putri Indonesia yang merupakan unggulan pertama pada Orleans Masters 2024, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, juga menang mudah atas wakil Uganda yang lolos dari babak kualifikasi, Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza melalui dua gim langsung, 21-4, 21-6.

Pasangan berjuluk Ana/Tiwi ini akan melanjutkan perjalanan mereka di babak kedua dengan menghadapi pemenang laga antara Wang Ting Ge/Wang Yi Duo (China) dan Chloe Birch/Estelle Van Leeuwen (Inggris).

Masih dari sektor ganda putri, unggulan keenam Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose juga mengikuti jejak kedua seniornya, dengan kemenangan atas pasangan India Simran Singhi/Ritika Thaker dalam laga straight game 21-9, 22-20.

Meilysa/Rachel pun bersiap untuk bertemu dengan wakil tuan rumah Prancis Sharone Bauer/Emilie Vercelot di babak kedua. Selanjutnya, ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani juga mencatatkan kemenangan atas wakil tuan rumah Eloi Adam/Leo Rossi dengan skor 21-17, 21-16.

Pasangan ganda putra yang merupakan unggulan keenam ini pun bakal berhadapan dengan wakil Taiwan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa di babak kedua Orleans Masters 2024.

Baca juga: Jafar/Aisyah akan maksimalkan kemampuannya di tur Eropa
Baca juga: Pasangan Lanny/Ribka jadi harapan satu-satunya ganda putri

Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi pada kejuaraan yang digelar bersamaan dengan turnamen BWF Super 1000 All England Open 2024, yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang masih berjuang untuk mengamankan peringkat dan tempat terakhir di Olimpiade 2024 Paris melalui turnamen ini. Rinov/Pitha, yang turun sebagai unggulan pertama pada sektor ini, akan berhadapan dengan wakil Brazil Davi Silva/Samia Lima di babak 32 besar Orleans Masters 2024.