Program TMMD mendukung pembangunan di Lombok Utara

id Program TMMD ,Lombok Utara ,NTB,TNI

Program TMMD mendukung pembangunan di Lombok Utara

Bupati Kabupaten Lombok Utara, Djohan Sjamsu (kanan) saat bersama Danrem 162 Wira Bhakti Nusa Tenggara Barat pada acara penutupan TMMD 2024 di halaman kantor bupati setempat, Rabu (20/03/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara)

Mataram (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Djohan Sjamsu mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2024 yang telah dilaksanakan mendukung peningkatan pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"TMMD merupakan sarana implementasi dalam upaya pertahanan, keamanan, dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk pertahanan negara," kata Bupati Djohan saat acara penutupan program TMMD di halaman kantor Bupati Lombok Utara, Rabu.

Upacara penutupan TMMD ke-119 tahun 2024 merupakan akhir dari rangkaian program pembangunan yang melibatkan kerja sama antara TNI dengan masyarakat.

Ia mengatakan TMMD ke-119 tahun 2024 di Lombok Utara mencapai berbagai prestasi dan hasil yang signifikan, termasuk pembangunan infrastruktur dasar dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan ini berdampak pada program-program sosial yang positif bagi kehidupan masyarakat pedesaan," katanya.

Kegiatan TMMD ke-119 ini merupakan bentuk pengabdian TNI dalam membangun daerah, sehingga pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah memilih Kabupaten Lombok Utara sebagai tempat TMMD 2024.

Baca juga: Program TMMD di Kabupaten Bima rampung
Baca juga: Program TMMD di Lombok Tengah buka 7 ruas jalan baru

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu bulan, dimulai pada 20 Februari sampai 20 Maret 2024 yang meliputi pelebaran jalan, pembangunan jembatan, pembuatan plat duiker, pembangunan talud, dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Program yang telah dikerjakan ini supaya dijaga dan bisa memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.