Program TMMD di Kabupaten Bima rampung

id TMMD di Bima,TMMD,TNI Manunggal Membangun Desa,Danrem 162 WB Brigjen TNI Agus Bhakti,Bima

Program TMMD di Kabupaten Bima rampung

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti (kiri) bersama Bupati Kabupaten Bima Hj Indah Dhamayanti saat apel penutupan Program TMMD di daerah setempat, Kamis (19/10/2023) (ANTARA/HO-Humas Korem 162 WB Nusa Tenggara Barat)

Mataram (ANTARA) - Danrem 162 WB Brigjen TNI Agus Bhakti secara resmi menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bima.

"Dengan program TMMD ke-118 ini, diharapkan semangat gotong royong dan kerja sama antara TNI dan masyarakat dapat terus ditingkatkan," kata Brigjen Agus saat apel penutupan program TMMD di lapangan Desa Riamau, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Kamis.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota TNI, masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan TMMD ke-118. Ia berharap momentum TMMD ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, khususnya dalam pembangunan infrastruktur dan pengembangan potensi desa.

"Semoga program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Selama kurang lebih satu bulan pelaksanaan program TMMD, Tim Satgas TNI bersama dengan warga telah melaksanakan serangkaian kegiatan, seperti pengecoran badan jalan sepanjang 120 meter, pembuatan drainase sepanjang 300 meter, pembangunan Masjid beserta tempat wudhu.

Selain itu, dalam program TMMD ini telah dilakukan pembuatan posyandu, pembuatan Bak Penampungan air ukuran 6 m x 4 meter dan kegiatan sosial lainnya.

"Kehadiran TNI dalam program ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga meningkatkan keterlibatan dan rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu Danrem 162/WB juga mengingatkan agar pembangunan dan pemeliharaan hasil TMMD ini tetap menjadi tanggung jawab bersama, baik TNI maupun masyarakat. Dengan bekerja sama dan saling mendukung, diharapkan pembangunan yang sudah dirintis dapat berlanjut.

"Program ini diharapkan bisa memberikan dampak yang berkelanjutan bagi kemajuan desa dan masyarakat sekitarnya,," katanya.

Dengan penutupan TMMD ke-118 ini, diharapkan semangat gotong royong dan kerja sama antara TNI dan masyarakat dapat terus ditingkatkan. Program TMMD sendiri merupakan salah satu bentuk nyata peran TNI dalam membantu pemerintah dalam hal pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.