Dubes RI: Lombok Mulai Populer di Korea Selatan

id Korea Selatan

Dokumen - Belasan kapal "yacht" dari berbagai negara parkir di perairan Gili Gede Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (ANTARA NTB/Awaludin)

"Di Korea belakangan mulai populer Lombok. Sangat populer Lombok"
Jakarta (Antara NTB) - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Korea Selatan (Korsel) Umar Hadi mengatakan wisata Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai populer di negara itu.

         "Di Korea belakangan mulai populer Lombok. Sangat populer Lombok," ujarnya kepada wartawan, Jakarta, Senin.

         Umar menuturkan maskapai penerbangan nasional Korea Selatan,  Korean Air sampai Desember 2017 menyediakan lima penerbangan sewaan untuk mendatangkan wisatawan asal Korea Selatan dari Incheon langsung ke Lombok.

         "Setiap penerbangan 'fully booked' (terpesan semua) ini. Jadi belum penerbangan rutin ya baru 'charter' (sewaan)," ujarnya.

         Umar mengatakan Lombok menjadi populer untuk dikunjungi karena ada acara televisi Youn's Kitchen yang melakukan pengambilan gambar di daerah itu.

         "Jadi beberapa minggu terakhir ini kami menerima banyak sekali  permintaan program-program televisi dari Korea yang mau 'shooting' (pengambilan gambar film) di Indonesia. Jadi saya bilang kasih saja semuanya, jadi mudah-mudahan makin banyak (wisatawan asal Korea Selatan) yang mau berkunjung ke Indonesia," ujarnya.

         Dia berharap ke depan lebih banyak destinasi wisata lain di Indonesia yang menarik perhatian wisatawan asal Korea Selatan.

         Selain itu, menurut Umar, penerbangan dari Korea Selatan ke Indonesia juga perlu diperbanyak.

         Saat ini, hanya ada enam penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Indonesia dalam sehari, yakni dua penerbangan tujuan Jakarta dan Bali yang disediakan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dua kali penerbangan dari ke Jakarta dan Bali yang disediakan oleh Korean Air dan dua kali penerbangan ke Jakarta dan Denpasar yang disediakan oleh Asiana Airlines.

         Sementara, Umar mengatakan penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Thailand itu ada sekitar 20 kali dalam sehari, dan 30 kali penerbangan dari Korea Selatan ke Vietnam dalam sehari. (*)

Editor: T. Susilo
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar