Pelaku UMKM di Lombok mendapat gerobak dari PLN

id ybm pln, bantuan umkm, gerobak cahaya, pln ntb

Pelaku UMKM di Lombok mendapat gerobak dari PLN

Anggota YBM PLN menyerahkan bantuan gerobak kepada pelaku UMKM di Mataram, NTB, Kamis (28/3/2024). ANTARA/HO-PLN

Mataram (ANTARA) - Sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berdomisili di Pagesangan Timur, tepatnya di sekitar area pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Taman, Kota Mataram, mendapat gerobak dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB).

General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB Sudjarwo, di Mataram, Kamis, mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang terkendala modal bisnis.

"Bantuan kami serahkan berupa 8 unit gerobak kepada pelaku UMKM yang memang membutuhkan untuk berjualan," kata Sudjarwo.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan oleh Manajer Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Lombok Anton Wibisono melalui program "Gerobak Cahaya" dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN.

Selain gerobak, para penerima bantuan juga diberikan modal usaha guna mendukung pengembangan bisnis. Dengan adanya program tersebut, Sudjarwo mengatakan bahwa YBM PLN terus berusaha menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

Baca juga: YBM PLN salurkan bantuan gerobak cahaya di Pulau Lombok
Baca juga: Bank Indonesia tingkatkan kapasitas ratusan pelaku UMKM di NTB


"Bantuan 'Gerobak Cahaya' ini merupakan bentuk dukungan YBM PLN yang selalu mengambil peran dalam pemberdayaan ekonomi di masyarakat sekitar. Semoga bermanfaat," ujar Sudjarwo.

Menurutnya, program "Gerobak Cahaya" tersebut juga menjadi bukti nyata bahwa YBM PLN tidak hanya bergerak pada pemberian bantuan semata, tetapi juga memberikan dorongan untuk pengembangan usaha dan pemberdayaan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.