Gelar juara Spain Masters 2024 sangat berarti Rinov/Pitha

id Rinov rivaldy/pitha haningtyas mentari,rinov/pitha,spain masters 2024,spain masters

Gelar juara Spain Masters 2024 sangat berarti Rinov/Pitha

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berfoto bersama pelatih ganda campuran Indonesia Herry IP setelah mereka memenangkan laga final Spain Masters 2024 di Madrid, Spanyol, Minggu (31/3/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyebut gelar juara Spain Masters 2024 sangat berarti bagi mereka.

“Gelar juara ini sangat berarti bagi kami karena peluang untuk masuk Olimpiade masih sangat terbuka,” kata Rinov dalam keterangan singkat PP PBSI di Jakarta, Minggu. 

Rinov/Pitha menjuarai turnamen Super Series 300 itu setelah mengalahkan Cheng Xing/Zhang Chi dengan 17-21, 21-12, 21-13, dalam tempo 54 menit,  pada final. 

Unggulan keenam itu mengungkapkan kunci kemenangan mereka adalah keyakinan dan keberanian dalam  menerapkan strategi dan pola permainan yang sudah mereka persiapkan. 

"Tiga tahun terakhir adalah ujian buat kami tapi kami tetap berusaha untuk kembali lagi dan mungkin ini jalannya Tuhan hari ini kami bisa ke podium tertinggi,” kata Rinov. 


Sedangkan Pitha mengatakan gelar juara ini memiliki banyak sekali arti bagi mereka.  Tak hanya menjaga asa lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024, tapi juga mengulangi pencapaian mereka pada  Spain Masters 2021.

Baca juga: Pasangan Ana/Tiwi keluar sebagai runnerup Spain Masters 2024
Baca juga: Tiga wakil Indonesia menyiapkan perebutkan gelar juara di Spain Masters


“Kami hanya yakin bahwa semua yang diperjuangkan akan ada hasilnya entah kapan, jadi coba terus selagi kesempatan itu masih diberikan,” ujar Pitha. 

Pitha mempersembahkan gelar ini untuk keluarga, pelatih serta tim ganda campuran, PBSI dan semua yang ada di balik layar.

“Setelah ini kami akan fokus menjaga kesehatan karena akan jetlag dan menjaga pikiran juga setelah lima turnamen di Eropa pasti melelahkan. Tugas kami belum selesai, masih ada Kejuaraan Asia untuk memastikan tiket ke Olimpiade,” kata Pitha.