Polisi amankan perayaan paskah di Lombok Tengah

id Paskah ,Lombok Tengah ,NTB

Polisi amankan perayaan paskah di Lombok Tengah

Umat Nasrani saat melaksanakan ibadah paskah di gereja Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Minggu (31/03/2024) (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan pengamanan perayaan hari raya Paskah di sejumlah gereja dan rumah ibadah guna memberikan kenyamanan bagi umat kristen yang merayakan.

"Pengamanan perayaan hari raya Paskah dilaksanakan di seluruh gereja dan rumah ibadah sejak pagi pukul 06.00 WITA," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di Praya, Minggu.

Dia menjelaskan pihaknya menurunkan puluhan personel Polres Lombok Tengah yang sudah ditempatkan di masing-masing lokasi yang sudah ditentukan.

"Personel pengamanan hari raya Paskah tidak hanya melibatkan personel yang berpakaian dinas, namun personel yang berpakaian sipil juga kami libatkan untuk pengamanan tertutup," katanya.

Pengamanan yang dilakukan bukan hanya stasioner, tapi juga perkuat dengan pengamanan mobiling dengan patroli, hal ini dilakukan sekali lagi untuk memastikan keamanan dan keamanan warga yang Nasrani dalam beribadah dan merayakan paskah.

"Kita ingin bagi yang merayakan merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Selain itu, kata Iwan, pihaknya juga mengajak semua masyarakat untuk terus meningkatkan kerja sama dan toleransi antar sesama umat beragama.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik dalam kegiatan ibadah pada bulan Suci Ramadhan dan perayaan Hari Raya Paskah yang berlangsung secara bersamaan.

 "Kita berharap situasi kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif, selama pelaksanaan ibadah bulan Suci Ramadhan dan perayaan hari raya Paskah di Kabupaten Lombok Tengah," katanya.