Pj Gubernur NTB tekankan utamakankeselamatan pemudik Lebaran

id Arus Mudik,Pemprov NTB,Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi,Lebaran 2024

Pj Gubernur NTB tekankan utamakankeselamatan pemudik Lebaran

Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi pada kegiatan peresmian ruang tunggu VIP Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, Kamis (4/4/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Timur, NTB (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi menekankan kepada seluruh pemudik untuk mengutamakan keselamatan pada arus mudik Lebaran 2024.

"Setiap penumpang menjaga keselamatan diri sehingga keselamatan perjalanan menjadi yang utama. Pihak otoritas selalu memperhatikan cuaca dan berkoordinasi dengan BMKG," kata Lalu Gita Ariadi saat meresmikan ruang tunggu VIP Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, Kamis.

Ia menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB memastikan seluruh layanan mudik Lebaran tidak hanya nyaman namun juga aman. Untuk itu, penyelenggaraan pelayanan publik yang nyaman harus menjadi prioritas pemerintah provinsi.

"Saya juga mengapresiasi para petugas lapangan selama musim mudik berlangsung," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Lombok Timur, M Juani Taofik menegaskan mendukung kebijakan pemerintah provinsi terkait pengaturan lalu lintas mudik, logistik dan penumpang.

Baca juga: ASDP layani 800 pemudik Program Mudik Gratis BUMN
Baca juga: Pelindo Benoa Bali tambah fasilitas penunjang pemudik Lebaran


"Kami telah menyosialisasikan surat edaran terkait jam operasional truk logistik dan mengapresiasi semua pihak dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lalu Gita juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar dan menyerahkan bantuan rumah dari dana CSR salah satu perusahaan kepada masyarakat.