Pelatih Gresik Petrokimia puas performa timnya meski kalah

id Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia,Proliga 2024,PLN Mobile Proliga 2024,Bandung bjb Tandamata

Pelatih Gresik Petrokimia puas performa timnya meski kalah

Pevoli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Bohdana Anisova (kiri) melakukan smes dan berupaya diblok pevoli Bandung bjb Tandamata Jovana Brakocevic (22), Shella Bernadetha (20), dan Hanna Davyskiba (21) dalam pertandingan Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2024). ANTARA FOTO/Makna Zaezar/nym.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Risco Herlambang mengaku puas dengan performa timnya meski menelan kekalahan atas juara bertahan Bandung bjb Tandamata.

Bandung bjb Tandamata kembali mengamankan kemenangan usai mengandaskan perlawanan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, 3-1 (25-17, 23-25, 25-15, 29-27) pada pertandingan lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis.

"Sudah ada perkembangan yang baik, semoga saja di pertandingan Minggu nanti bisa lebih baik lagi," ucap Risco Herlambang dikutip dari keterangan resmi PP PBVSI.

Risco  baru saja bergabung ke tim Gresik Petrokimia pada Selasa (30/4) menggantikan pelatih Pedro Lilipaly. "Ya memang saya kurang beruntung karena baru bergabung Selasa lalu," ujar pelatih asal Jawa Barat tersebut. Meski menelan tiga kali kekalahan secara beruntun, Mediol Yoku mengaku timnya sudah ada perkembangan signifikan. "Kami ke depan butuh chemistry yang lebih baik lagi, agar bisa tampil lebih baik," ujar Mediol Yoku.

Sementara itu pelatih Bandung bjb, Alim Suseno bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh Shella Bernadetha dan kawan-kawan dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Menurut Alim Suseno timnya kini mempunyai progres penampilan yang cukup baik dalam tiga pertandingan terakhir selama di PLN Mobile Proliga 2024.

"Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Dan anak-anak tampil juga cukup baik," ujar Alim.

Namun Alim sedikit memberikan evaluasi kepada anak asuhnya yang bermain kurang tenang pada set kedua. Menurutnya, seharusnya timnya tidak perlu bermain sampai empat jika anak-anak bisa lebih tenang set kedua.

Baca juga: Tim putri Petrokimia Gresik amankan trofi Nusantara Cup 2024
Baca juga: Gempa Tuban, Sejumlah pasien RSUD Bawean enggan ditempatkan di dalam ruangan


"Set kedua itu kita sudah unggul tiga angka, 23-20. Tapi anak-anak kurang tenang kita kalah," tambah Alim.

Sementara itu, salah satu bintang Bank bjb, Shella Bernadettha mengaku kepanasan dan sulit beradaptasi ketika bermain di pekan kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Semarang ini. "Untuk permainan di tim Bandung bjb Tandamata tidak ada masalah. Masalahnya cuma cuaca panas di Semarang," kata Shella Bernadettha.