Kesatria masih jaga kesucian Sritex Arena

id Kesatria Bengawan Solo,Amartha Hangtuah Jakarta,IBL 2024,Sritex Arena

Kesatria masih jaga kesucian Sritex Arena

Pemain Kesatria Bengawan Solo Taylor Johns saat membawa timnya menang 77-74 dari tim tamu Amartha Hangtuah Jakarta dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024, Jumat (3/5/2024) di Sritex Arena, Solo. (ANTARA/Ho/IBL)

Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo masih menjaga kesucian kandang mereka, Sritex Arena, Solo setelah menuntaskan perlawanan tim tamu Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 77-74 dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024, Jumat.

Kemenangan ini merupakan kemenangan beruntun ke-10 Kesatria (10-1) setelah kekalahan dari Prawira Harum Bandung di laga pembuka, dengan rekor sempurna di kandang sendiri dari enam laga (6-0). Untuk Hangtuah, ini merupakan kekalahan ketujuh mereka dari 12 laga (5-7).

Pada laga ini, kuarter keempat menjadi fase yang menegangkan bagi kedua tim dimana Hangtuah sempat mencuri keunggulan 64-63, dengan skor 11-0 dalam empat menit sejak kuarter keempat dimulai.

Sayangnya Hangtuah tidak bisa mempertahankan momentum. Di sisa dua menit, giliran Kesatria memimpin delapan angka 74-66 melalui tiga poin Kentrell Barkley. Hangtuah belum menyerah karena mereka bisa mendekati hingga mencapai empat angka dengan dua kali free throw dari Michael Kolawole. Enam detik terakhir, Zoran Talley menambahkan dua angka melalui free throw. Namun inilah poin terakhir dari Hangtuah.

Waktu pun habis dan mereka harus menerima kekalahan dengan skor 74-77 dari tim tuan rumah. Dua pemain Kesatria pada laga ini mencetak double-double. Kedua pemain itu adalah Taylor Johns dengan 16 poin dan 15 rebound, dan Kentrell Barkley dengan 16 poin dan 12 rebound.

Catatan double-double Taylor dan Kentrell disusul oleh penampilan Nuke Saputra dengan torehan 12 poin, empat rebound, dan dua asis serta CJ Gettys yang mencetak 17 poin dan delapan rebound dari bench.

Baca juga: Pelita Jaya petik 10 kemenangan beruntun di IBL
Baca juga: Asisten pelatih Rajawali Medan katakan goyah setelah kuarter kedua


Dari kubu Hangtuah, Zoran Talley Jr. memimpin dengan 25 poin, delapan rebound, dan lima asis. Ronald Delph menyusul dengan 18 poin dan delapan rebound serta diikuti Michael Kolawole yang mencetak 14 poin, empat rebound, dan satu asis pada laga debutnya bersama Hangtuah.

Kemenangan ini membawa Kesatria menjaga persaingan posisi klasemen papan atas dengan 21 poin, hasil 10 kemenangan dan satu kekalahan dari 11 laga (10-1). Kesatrian akan kembali berlaga pada Sabtu puku 18.00 WIB di tempat yang sama ketika mereka menjamu Bali United. Sementara itu, kekalahan ini membuat Hangtuah berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 17 poin, hasil lima kemenangan dan tujuh kekalahan dari 12 laga (5-7).