Nikmatnya hidangan khas Jepang di restoran Sansho Hotel Kimaya

id Sansho,Hidangan Jepang,Makanan Jepang,Ramen,Sushi,Restoran,Hotel Kimaya Slipi

Nikmatnya hidangan khas Jepang di restoran Sansho Hotel Kimaya

Tampilan beberapa hidangan makanan yang disajikan oleh restoran Sansho di Hotel Kimaya Slipi by Harris. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Hotel Kimaya Slipi by Harris baru saja membuka restoran baru bernama Sansho yang menyajikan beragam kuliner khas Jepang namun kaya akan rasa dari beragam bumbu rempah.

"Kita pengen orang-orang tuh ngerasain sensasi yang beda kalau makan di Sansho, jadi kayak kita lebih menitikberatin di spice, di rasa," kata Senior Sales Manager Kimaya Slipi by Harris, Mariza Tri Ananda saat dijumpai di restoran Sansho, Jakarta Barat pada Senin (29/4).

Restoran yang diresmikan pada 22 April 2024 ini menawarkan beragam makanan khas Jepang mulai dari aneka sushi, ramen, tempura, hidangan olahan daging seperti chicken teriyaki, katsu, dan beef teriyaki dan masih banyak lagi.
 
Fried sushi roll. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Menariknya, Sansho tidak hanya menawarkan pengalaman menyantap hidangan Jepang yang otentik, tetapi juga memiliki rasa yang disesuaikan dengan lidah orang Asia yang didominasi oleh rasa gurih dan kaya akan bumbu dari rempah-rempah.

Beberapa jenis rempah yang digunakan pada hidangan Sansho antara lain lada, jahe, ketumbar, hingga cengkeh

"Sansho ini (hidangan) japanese yang disesuaikan dengan lidah orang Asia jadi otentiknya masih ada, tapi rasanya sudah disesuaikan dengan orang Asia karena orang asia kan sukanya yang berasa bumbu," ujar Mariza.

ANTARA berkesempatan mencoba beberapa hidangan yang disajikan restoran Sansho di antaranya sushi moriawase yang berisi berbagai pilihan daging seafood segar yang disajikan mentah seperti tuna, belut, telur, dan udang. Hidangan sushi moriawase cocok bagi penggemar hidangan sushi yang ingin merasakan rasa otentik asli Jepang.

Tidak hanya sushi dengan daging mentah, Sansho juga menyediakan hidangan sushi yang diolah kembali seperti fried sushi roll. Seperti namanya, fried sushi roll merupakan sushi dengan isi nasi dan ikan salmon yang telah digoreng terlebih dahulu. Selain garing saat dimakan, fried sushi roll juga terasa pedas sehingga cocok bagi penikmat makanan pedas.

Selain itu ada menu truffle mayo roll yakni hidangan sushi gulung yang menggunakan daging ikan tuna dan dipadukan dengan saus truffle mayo. Hidangan sushi semakin terasa nikmat apabila dilengkapi oleh soy sauce yang memberikan sentuhan rasa asin dan manis.

Kemudian ada menu chicken katsu curry terdiri dari nasi dan irisan daging ayam yang dibalur tepung dan digoreng sampai kering sehingga memiliki tekstur garing. Sebagai pelengkap, kuah kari kental dengan rasa rempah yang kuat menyelimuti daging ayam katsu membuatnya memiliki cita rasa gurih.

Hidangan berikutnya adalah beef truffle gyu don yang terdiri dari daging beef yang lembut disajikan dengan nasi dan ditambah telur serta truffle oil sebagai pelengkap.

Berbeda dengan kebanyakan restoran hotel yang menonjolkan kesan mewah dengan harga makanan yang terbilang mahal. Menu pada restoran Sansho masih cukup terjangkau termasuk bagi kalangan pegawai kantoran namun tetap mempertahankan kesan mewah dari hidangan yang disajikannya.

Berbagai jenis makanan Jepang yang ditawarkan restoran Sansho dibanderol di kisaran harga mulai dari Rp15 ribu hingga Rp150 ribu. Selain itu, berbagai pilihan minuman dingin maupun hangat ditawarkan dengan harga mulai dari Rp35 ribu hingga Rp55 ribu.

Restoran ini buka pada waktu makan siang yakni dari pukul 11.30 WIB hingga 15.00 WIB dan waktu makan malam dari pukul 17.30 WIB hingga 22.00 WIB.