Tim Leverkusen 50 pertandingan tak terkalahkan

id Bayer Leverkusen, Bochum, Bundesliga, rekor tak terkalahkan, Liga Jerman

Tim Leverkusen 50 pertandingan tak terkalahkan

Arsip - Pelatih kepala Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso (tengah) merayakan usai pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara Bayer Leverkusen dan ASC Roma di Leverkusen, Kamis (9/5/2024). ANTARA/AFP/Ina Fassbender/am.

Jakarta (ANTARA) -
Bayer Leverkusen kembali memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di musim ini menjadi 50 pertandingan setelah mengalahkan Bochum 5-0 dalam lanjutan pekan ke-33 Bundesliga 2023/24 di Vonovia Ruhrstadion pada Senin dini hari WIB.
 
Lima gol Leverkusen masing-masing dicetak oleh Patrick Schick, Victor Boniface, Amine Adli, Josip Stanisic dan Alex Grimaldo.
 
Tambahan tiga poin membuat Leverkusen kini punya 87 poin, unggul 15 poin dari Bayern Muenchen di posisi kedua. Bochum di posisi ke-14 dengan 33 poin, cuma unggul tiga angka dari Union Berlin di urutan ke-17, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Jerman.
 
Tuan rumah sudah harus bermain dengan 10 orang setelah Felix Passlack dikartu merah karena melanggar Nathan Tella pada menit ke-14.
 
Meski unggul pemain, Leverkusen baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-41. Schick yang dikawal ketat pemain Bochum masih bisa melepaskan sepakan voli di depan gawang setelah mendapat umpan silang Arthur. Skor menjadi 1-0.
 
Empat menit berselang Leverkusen menggandakan menjadi 2-0 lewat tendangan penalti Boniface. Wasit menunjuk titik putih setelah Nathan Tella dijatuhkan di kotak terlarang.
 
Unggul 2-0 di babak pertama tidak membuat serangan Leverkusen berkurang. Mereka terus menggempur Bochum hingga akhirnya mendapat gol ketiga yang dicetak Amine Adli pada menit ke-76.
 
Sepak pojok Jonas Hofmann ke tiang jauh berhasil disambut sundulan Adli ke gawang Bochum. Keunggulan menjadi 3-0. Leverkusen memperbesar keunggulan mereka lewat gol keempat pada menit ke-86 berkat aksi Josip Stasinic.
 
Stasinic mengecoh satu pemain usai masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar ke pojok gawang Bochum yang dijaga Manuel Riemann. Skor 4-0 untuk Leverkusen.
 
Leverkusen menutup penampilan brilian mereka dengan gol kelima pada menit ke90+3. Stasinic kini giliran jadi pengumpan lewat akselerasi di sisi kanan pertahanan dan begitu berhadapan dengan kiper, bola dioper ke Grimaldo yang tinggal menceploskan bola ke gawang. Bochum 0-5 Bayer Leverkusen.

Baca juga: Bayern Muenchen menang 2-0 atas Wolfburg
Baca juga: Mainz keluar dari zona degradasi usai kalahkan Dortmund 3-0
 
Leverkusen telah menjadi juara Bundesliga dan hanya tinggal satu pertandingan lagi untuk menyelesaikan musim di Bundesliga tanpa kekalahan.
 
Pertandingan kandang melawan Augsburg akan berlangsung pada akhir pekan depan untuk mencapai target tersebut. Bila Leverkusen berhasil meraih kemenangan atau hasil imbang dalam pertandingan tersebut, maka rekor tidak terkalahkan mereka akan bertambah menjadi 51 pertandingan berturut-turut.