Petenis Amerika Pegula mundur dari French Open

id Pegula,French Open,Grand Slam,Roland Garros

Petenis Amerika Pegula mundur dari French Open

Petenis Amerika Serikat Jessica Pegula mengembalikan bola dengan backhand ke petenis Belgia Elise Mertens pada hari keenam French Open, Court Philippe-Chatrier, Paris. (2/6/2023). (ANTARA/AFP/JULIEN DE ROSA.)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat lima dunia asal Amerika Jessica Pegula mengumumkan pengunduran dirinya dari French Open, Kamis, mengatakan bahwa dia belum cukup pulih dari cederanya.

"Sayangnya menarik diri dari @rolandgarros tahun ini," tulis Pegula di Instagram.

"Saya baru saja akan kembali berlatih normal (tidak mengalami masalah apa pun selama berminggu-minggu) tetapi sulit bermain sangat aman dengan pemulihan."

"Jika saya punya waktu 5-7 hari lagi, saya akan berada di sana 100 persen," ujar petenis berusia 30 tahun itu.

Pegula belum memainkan pertandingan resmi sejak Piala Billie Jean King pada pertengahan April. Dia kemudian mengundurkan diri dari Madrid Open setelah "melukai dirinya sendiri", tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang kondisi cederanya.

Dia juga melewatkan Roma Open, turnamen lapangan tanah liat besar terakhir sebelum Roland Garros. Namun Pegula yakin dirinya akan segera kembali berkompetisi.

"Saya pasti akan kembali untuk musim rumput dan sisa musim panas dan menghabiskan sisa tahun ini," tulisnya.

Baca juga: Petenis Swiatek kalahkan Sabalenka memenangi gelar Roma ketiga
Baca juga: Petenis Indonesia Aldila dan Asia Muhammad juarai WTA 125 Paris Open Trophee


Tahun lalu, Pegula tersingkir di babak ketiga French Open setelah kalah dari petenis Belgia Elise Mertens. Hasil terbaiknya di Roland Garros adalah penampilan perempat final pada 2022 ketika ia kalah dari Iga Swiatek yang akhirnya menjadi juara.

Penguncian undian utama French Open, yang dimulai pada akhir pekan ini, akan dilakukan pada Kamis malam waktu setempat, demikian AFP.