Tim Hangtuah menang di laga perdana kepelatihan Wahyu

id hangtuah,ibl,Wahyu Widayat,angerang Hawks

Tim Hangtuah menang di laga perdana kepelatihan Wahyu

Hangtuah memetik kemenangan di laga perdana kepelatihan Wahyu Widayat Jati yang baru ditunjuk sebagai kepala pelatih. ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) - Amartha Hangtuah Jakarta akhirnya bisa menyudahi rentetan kekalahan mereka dan memetik kemenangan di laga perdana pada masa kepelatihan Wahyu Widayat Jati dengan mengalahkan Tangerang Hawks 82-70 di GOR UNJ Jakarta, Minggu (2/6).

Wahyu yang baru diperkenalkan sebagai Kepala Pelatih Hangtuah menunjukkan permainan tim yang solid yang dilakukan oleh anak-anak asuhnya.

Setelah memimpin 42-38 di babak pertama, Hangtuah mencoba untuk tetap konsisten. Defense mereka juga jauh lebih baik di kuarter ketiga yang membuat Hawks hanya mencetak 3 tembakan dari 15 upaya di kuarter tersebut dan Hangtuah tetap unggul 61-49.

Konsistensi Hangtuah benar-benar diuji di kuarter keempat. Tembakan Steven Green Hawks menurunkan selisih poin hingga hanya tersisa lima angka yaitu 61-66. Wahyu pun meminta time-out untuk memotong momentum Hawks. Hasilnya, Hangtuah kembali menguasai keadaan dengan memperlebar jarak selisih poin.

Hangtuah akhirnya mengunci kemenangan setelah Thomas De Thaey memasukkan tripoin di sisa 44 detik (79-68). Karena setelah itu, Hawks tidak punya waktu lagi untuk menyamakan kedudukan dan terpaksa harus menerima kekalahan dari Hangtuah.

Baca juga: Wahyu Widayat ditunjuk jadi pelatih Amartha Hangtuah
Baca juga: Performa Satria Muda cetak empat kemenangan beruntun


Michael Kolawole mencetak 21 poin untuk memimpin Hangtuah meraih kemenangan. Thomas De Thaey menambahkan 17 poin dan 14 rebound. Disusul Fisyaiful Amir dengan torehan 14 poin, dan Stevan Wilfredo Neno menyumbang 11 poin dari bangku cadangan. Pemain senior Hangtuah Kelly Purwanto mencetak 10 assist dan 3 rebound, 0 poin, dalam 21 menit bermain di lapangan.

Dari kubu Hawks, Steven Lenard Green mencetak 22 poin. Diikuti Nick Stover dengan 19 poin, 13 rebound, dan 5 assist, serta Morakinyo Williams 16 poin dan 9 rebound.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Hangtuah. Mereka berhasil mengumpulkan 7 kemenangan dari 20 pertandingan. Mereka masih punya sisa enam laga lagi di musim reguler IBL 2024. Sedangkan Hawks terpaksa menelan kekalahan ke-13 musim ini dengan hanya mencatat 5 menang dan 13 kalah.