Para guru di Denpasar dibekali metode mendidik efektif

id BUnda PAUD Denpasar,Pemkot Denpasar,transisi PAUD SD

Para guru di Denpasar dibekali metode mendidik efektif

Bunda PAUD Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara berfoto bersama para narasumber dan peserta sosialisasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Denpasar, Rabu (12/6/2024). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

Denpasar (ANTARA) - Ratusan guru PAUD/TK dan SD di Kota Denpasar, Bali mengikuti sosialisasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan untuk memberikan penyegaran dan pembekalan seputar metode mendidik efektif bagi para pendidik.

"Tenaga pendidik memiliki tanggung jawab moral dalam meletakkan pondasi yang kuat guna membangun PAUD berkualitas. Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan adalah dasar kesiapan anak-anak bersekolah di fase selanjutnya," kata Bunda PAUD Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Rabu.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Sagung Antari berharap peran dan tanggung jawab guru dalam melaksanakan tugas menyukseskan program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dapat berjalan dengan baik.

Selain para tenaga pendidik, peran orang tua dan juga masyarakat juga menjadi komponen penting dalam upaya menyukseskan transisi PAUD - SD yang menyenangkan.

"Saya selaku Bunda PAUD bersama Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar perlu bergandeng tangan dengan pemangku kepentingan terkait dalam mengadvokasi untuk memastikan semua sudah bergerak sesuai perannya. Hal ini agar sinergi kegiatan kita dari komunitas PAUD dan sekolah dasar dapat berjalan sesuai perannya masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar Ketut Dirga menyampaikan, dalam menyukseskan gerakan transisi transisi PAUD - SD yang menyenangkan Pemerintah Kota Denpasar melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan pembekalan secara berkelanjutan.

Selain itu, pembentukan satuan tugas transisi PAUD - SD yang menyenangkan juga dilakukan, yang beranggotakan berbagai unsur dari pengawas dan pendidik PAUD dan SD serta organisasi mitra terkait.

Baca juga: Kepsek SMAN 65 Jakarta bersedia dipindahkan jadi guru
Baca juga: LKLB latih guru kembangkan interaksi lintas agama


"Meskipun sudah berjalan dengan baik, perlu ada pengembangan program yang harus dipantau bersama guna memastikan program transisi dapat berjalan optimal dengan strategi-strategi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Pihaknya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini guna memberikan pemahaman yang lebih baik lagi kepada para pendidik PAUD dan SD di Kota Denpasar.