PKB umumkan calon Gubernur NTB akhir Juli 2024

id NTB,Pilkada NTB 2024,PKB,Calon Gubernur NTB

PKB umumkan calon Gubernur NTB akhir Juli 2024

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Hadrian Irfani. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mudah-mudahan bulan Juli ini sudah ada kepastian siapa figur calon gubernur yang akan diusung. Secepatnya-lah akan diumumkan
Mataram (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Hadrian Irfani, mengungkapkan pihaknya akan mengumumkan figur calon Gubernur NTB yang akan diusung oleh PKB pada sekitar akhir bulan Juli ini.

“Mudah-mudahan bulan Juli ini sudah ada kepastian siapa figur calon gubernur yang akan diusung. Secepatnya-lah akan diumumkan," ujarnya di Mataram, Senin.

Empat calon gubernur yang telah mendaftar di PKB seperti Zulkieflimansyah, Lalu Muhamad Iqbal, Sitti Rohmi Djalilah dan Lalu Gita Ariadi, menurut Lalu Ari memiliki peluang yang sama untuk meraih tiket PKB di Pilkada NTB 2024.

"Semua masih memiliki peluang, tetapi DPP sudah tentu memiliki prioritas tersendiri berdasarkan survei dan masukan dari masyarakat, serta komitmennya terhadap membangun NTB dan membesarkan PKB," terangnya.

Baca juga: NasDem rekom Zulkieflimansyah maju Pilgub NTB 2024

Soal survei menurutnya, tidak hanya berbicara nilai survei-nya yang paling tinggi, akan tetapi kenaikan trend hasil survei itu yang akan dipelajari.

"Jadi tidak hanya soal kenaikan elektabilitas tapi juga melihat 'trend like ability' yakni di antara nilai popularitas dan keinginan atau kesukaan masyarakat pemilihnya seperti apa. Itu juga yang akan menjadi bahan pertimbangan," kata Hadrian Irfani.

Pria yang saat ini menjabat Ketua Komisi V DPRD NTB ini, berharap Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur akan melahirkan sosok pemimpin yang bisa menaikkan nilai IPM, dan yang bisa menurunkan angka kemiskinan di NTB.

"Tentu kita ingin mencari sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi membangun NTB dengan melibatkan semua komponen. Jadi membangun NTB tidak untuk membangun kepentingan pribadi atau satu golongan saja. Tapi membangun seluruh masyarakat NTB," katanya.

Baca juga: Rohmi klaim sudah dapat restu PPP maju Pilkada NTB