Klub Arsenal resmi permanenkan David Raya dari Brentford

id Arsenal, David Raya, transfer pemain, Liga Premier Inggris, Sepak Bola

Klub Arsenal resmi permanenkan David Raya dari Brentford

David Raya (Getty Images via AFP/ADAM HUNGER)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal resmi mempermanenkan kiper asal Spanyol David Raya setelah meminjamnya selama semusim dari Brentford.
 
"Setelah satu tahun dipinjamkan sebagai seorang Gunner, akhirnya saya bisa bilang kalau saya pemain Arsenal untuk bertahun-tahun ke depan," ujar Raya di situs resmi klub pada Kamis.
 
Raya gabung Arsenal pada Agustus tahun lalu dengan tujuan untuk menambah persaingan di posisi kiper dengan Aaron Ramsdale.
 
Arsenal menebusnya dengan 27 juta poundsterling (sekitar Rp562 miliar) dan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang. Namun, klub London Utara itu tidak menyebut secara rinci berapa lama durasi kontrak kiper berusia 28 tahun itu.
 
Raya dalam pernyataannya mengatakan bahagia akhirnya bisa bergabung secara permanen dengan Arsenal.
 
"Saya tidak sabar menantikan apa yang akan terjadi di masa depan tapi tetap menikmati masa kini," lanjutnya.
 
"Sebuah mimpi yang jadi nyata bisa ada di sini dan saya ingin berterima kasih atas dukungan yang sudah kalian berikan kepada saya sepanjang musim lalu."
 
Raya mencatat 32 penampilan untuk Arsenal di Liga Premier Inggris musim 2023/24. Kiper asa Spanyol itu mencatat 16 clean sheet dan hanya kebobolan 16 kali serta menyabet penghargaan Golden Glove.

Baca juga: Arsenal gagal juarai Liga Inggris
Baca juga: Klasemen Liga Inggris terbaru hari ini, pemenang akan diumumkan akhir pekan ini
 
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyambut kesepakatan ini dan memuji kontribusi Raya musim lalu.
 
"David Raya menunjukkan kepada kami betapa pentingnya dia bagi kami musim lalu, jadi kami senang dia sekarang menjadi pemain kami," ucap Arteta.