Promosikan budaya lokal, Aruna Senggigi siapkan pengalaman berpakaian adat Suku Sasak bagi tamu

id Aruna Senggigi,Adat Suku Sasak,Budaya Lokal,Lombok

Promosikan budaya lokal, Aruna Senggigi siapkan pengalaman berpakaian adat Suku Sasak bagi tamu

Ilustrasi - Mengenakan pakaian adat Suku Sasak atau suku di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Aruna)

Lombok Barat (ANTARA) - Hotel Aruna Senggigi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus berinovasi dan melakukan berbagai terobosan untuk memberikan pengalaman menginap yang istimewa bagi tamu.

Kali ini, Aruna Senggigi mengajak tamu untuk mengenal lebih dekat budaya lokal dengan menyediakan pakaian adat Suku Sasak bagi tamu yang menginap.

General Manager Aruna Senggigi, Aditya Maulana menjelaskan, program tersebut diadakan untuk memberikan pengalaman unik bagi tamu sekaligus sebagai sarana hotel untuk berkontribusi dalam mempromosikan budaya lokal.

"Program ini bernama Bepayas Sasak, yang artinya berdandan seperti Suku Sasak. Kami menyediakan baju Lambung untuk wanita dan Pigon lengkap dengan sapuknya untuk pria," katanya.

Tamu bisa mencoba mengenakan pakaian adat Suku Sasak ini dan kemudian mengabadikannya di salah satu lokasi ikonik di Hotel Aruna Senggigi yang Bernama Kampung Lombok.

Baca juga: Warga Spanyol bantah lakukan penipuan investasi di Gili Air Lombok Utara
Baca juga: MTQ ke-XXX tingkat Provinsi NTB 2024 dipusatkan di Sumbawa Barat


Kampung Lombok memiliki beberapa berugak (bangunan berupa panggung terbuka dengan empat atau enam tiang beratap berbentuk seperti lumbung dengan atap alang-alang) yang merupakan bangunan khas masyarakat Sasak yang biasa digunakan untuk bersantai atau bercengkerama bersama.

"Program ini gratis bagi tamu menginap. Kami terus berupaya agar tamu kami merasakan pengalaman yang berbeda saat menginap di Aruna Senggigi,” ucap Aditya.