Lombok Utara tuan rumah peringatan HUT PPNI

id hut ppni,lombok utara,perawat mandiri,ppni ntb

Lombok Utara tuan rumah peringatan HUT PPNI

Apel HUT ke-44 peringatan Persatuan Perawaat Seluruh Indonesia (PPNI) di Tanjung, Rabu (21/3). Foto Humas dan Protokol Setda KLU.

elamat dan sukses PPNI, semoga pada umur yang ke-44 ini, organisasi bisa lebih matang, berdedikasi tinggi, dan profesional dalam tugas keseharian
Mataram (Antaranews NTB) - Kabupaten Lombok Utara menjadi tuan rumah upacara paripurma serangkaian peringatan HUT ke-44 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Kamis menyebutkan upacara berlangsung di halaman kantor Bupati Lombok Utara di Tanjung, Rabu (21/3).
 
Upaacara paripurna yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara tiap  tanggal 21 setiap bulan kali itu dirangkaikan dengan HUT ke-44 PPNI.

Hadir dalam upacara paripurna Sekda Kabupaten Lombok Utara  Drs H Suardi MH, Perwakilan PPNI Provinsi NTB, para staf Ahli, kepala OPD Lombok Utara, Unsur TNI dan Polri, PPNI KLU, ASN lingkup Pemda KLU beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH menyampaikan terima kasih kepada pengurus PPNI Provinsi NTB yang menunjuk Kabupaten Lombok Utara sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

"Selamat dan sukses PPNI, semoga pada umur yang ke-44 ini, organisasi bisa lebih matang, berdedikasi tinggi, dan profesional dalam tugas keseharian," katanya.

Najmul Akhyar mengatakan kegiatan rutin paripurna sebagai tanggung jawab abdi masyarakat, untuk meningkatkan kinerja, inovasi, tugas pemerintahan dan layanan publik.

Ia berpesan agar para perawat terus mampu melayani pasien yang sakit dengan ikhlas dan sabar, sehingga dapat memanusiakan manusia. PPNI bisa membantu para perawat yang belum bekerja untuk mendapatkan surat tanda registrasi (STR), sehingga bisa memenuhi persyaratan bekerja profesional.

Adapun tema HUT PPNI tahun 2018 merujuk pada tajuk "Gerakan Perawat ke Gerakan Perawatan Mandiri".

PPNI diharapkan mampu meningkatkan pelayanan keperawatan Indonesia yang bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia, baik di kepulauan maupun di perkotaan.

Kemudian acara dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kenaikan pangkat kepada dua orang ASN lingkup Pemda Lombok Utara.(*)