Enam lapangan migas baru hingga persiapan Sirkuit Mandalika

id IKN,MotoGP,Sirkuit Mandalika

Enam lapangan migas baru hingga persiapan Sirkuit Mandalika

Foto udara tikungan ke-10 Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk gelaran MotoGP di KEK Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. (ANTARA/Ahmad Subaidi)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Minggu (4/8), mulai dari peresmian enam lapangan migas baru hingga persiapan Sirkuit Mandalika sambut MotoGP 2024.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Menteri ESDM: Enam lapangan migas baru siap dongkrak lifting minyak

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengumumkan rencana produksi minyak bumi dari enam lapangan baru yang diproyeksikan menambah lifting minyak nasional dengan kapasitas kurang lebih 100.000 barel per hari (BOPD).

Baca selengkapnya di sini.

2. Kemensetneg sewa 1.000 unit mobil untuk tamu HUT RI di Kota Nusantara

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menyewa sedikitnya 1.000 unit kendaraan roda empat atau mobil untuk kebutuhan pergerakan tamu negara dan very very important person (VVIP) pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2024 di Kota Nusantara, ibu kota baru Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

3. PLN siap terapkan CCS dorong dekarbonisasi sektor kelistrikan

PT PLN (Persero) siap mengimplementasikan teknologi carbon capture storage (CCS) sebagai salah satu pilar penting dekarbonisasi di sektor ketenagalistrikan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pembangunan IKN secara bertahap telan investasi swasta Rp60 triliun

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur yang dilakukan secara bertahap menelan investasi swasta senilai Rp60 triliun sampai dengan saat ini.

Baca selengkapnya di sini.

5. Fasilitas di IKN sudah siap sambut kedatangan ASN yang akan bertugas

Sejumlah fasilitas di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur sudah siap menyambut kedatangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan bertugas.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: ASN yang masih lajang ikuti tahap awal pemindahan ke IKN
Baca juga: Air bersih siap minum akhirnya mengalir di IKN