Pembalap sepeda Bernard finis posisi 18 dalam Omnium scratch race

id Bernard van aert,Olimpiade paris 2024,Balap sepeda ,Omnium,Scratch race

Pembalap sepeda Bernard finis posisi 18 dalam Omnium scratch race

Atsip foto - Pesepeda balap Indonesia Bernard Benyamin van Aert memacu sepeda saat berlatih di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Selasa (18/6/2024). Bernard yang menjadi satu-satunya atlet sepeda disiplin track nomor Omnium Putra dari Asia Tenggara terus melakukan persiapan jelang berlaga pada Olimpiade Paris 2024. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/pri.

Jakarta (ANTARA) -
Atlet Indonesia Bernard van Aert finis posisi ke-18 pada balap sepeda Omnium putra scratch race Olimpiade Paris 2024, di Saint-Quentin-en-Yvelines Velodrome, Paris, Kamis setempat. Bernard adalah satu-satunya atlet asal Asia Tenggara yang berlomba dalam  balap sepeda terberat ini.

Balap sepeda nomor Omnium putra scratch race diikuti oleh 35 peserta. Dengan pencapaian tersebut, Bernard saat ini mengoleksi enam poin.

Untuk balap sepeda Omnium kategori scratch race, pembalap tuan rumah Benjamin Thomas menduduki posisi pertama dan berhak atas 40 poin. Posisi kedua diduduki Niklas Larsen asal Denmark untuk mengumpulkan 38 poin, dan posisi ketiga dihuni oleh Fabio van den Bossche dengan 36 poin.

Baca juga: Pembalap Bernard van Aert siap tampil maksimal di Olimpiade
Baca juga: Pembalap sepeda Kristen Fulkner sabet medali emas road race

Bernard masih akan membalap pada nomor tempo race, elimination race, dan point race yang berlangsung pada hari yang sama.