Bupati Lombok Utara luncurkan program SI DARA

id harkitnas klu,bupati klu ,najmul akhyar

Bupati Lombok Utara menyampaikan sambutan pada peringatan Hartitnas. Foto Humas dan Protokol Setda KLU.

Apresiasi kepada parapeserta upacara yang terus mendorong dan bergerak dalam membangun KLU, membangun rasa persaudaran dan persatuan
Mataram (Antaranews NTB) - Bupati Lombok Utara DR H najmul Akhyar SH MH meluncurkan progran Sistem Informasi Data Harian Aparatur Sipil Negara (SI DARA) dalam rangka peringatan ke 110 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Rabu menyebutkan upacara peringatan Harkitnas  di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung  yang juga dirangkaikan dengan upacara paripurna yang diselenggarakan tiap tahun setiap 21.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH, turut hadir Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana SIK, Perwakilan Kodim 1606 Lobar, Pimpinan OPD se-KLU, ASN lingkup Pemda KLU beserta tamu undangan.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH  mengatakan pada momentum bersejarah Harkitnas, mengajak bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa dan menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan ramadhan 1439 H/2018 M.

"Apresiasi kepada parapeserta upacara yang terus mendorong dan bergerak dalam membangun KLU, membangun rasa persaudaran dan persatuan," tutur bupati.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dalam amanat tertulis yang dibacakan Bupati Lombok Utara menyatakan peringatan Harkitnas menjadi penanda utama betapa pentingnya persatuan dan kesatuan Budi Utomo.

"Presiden pertama proklamator Soekarno pada peringatan Harkitnas tahun 1922. Pada fase 80 tahun kemudian, Bangsa Indonesia tumbuh sebagai bangsa besar dan berkembang. Walaupun masih belum maksimal, rakyat sudah menikmati hasil perjuangan dari parapahlawan, baik di bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan," imbuhnya.

Dilanjutkan Menkominfo, butir kelima dari nawacita kabinet Presiden Joko widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla meningkatkan kualitas hidup manusia, presiden menyatakan bahwa pemerintah meningkatkan pembangunan SDM, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya dan secara tuntas meningkatkan dayasaing bangsa.

"Momentum sekarang bukan jamannya untuk hal-hal negatif. Dunia digital sekarang bisa dijadikan ladang baru dalam dunia usaha dan berkarya anak muda. Oleh sebab itu, kita jauhkan anak-anak kita dari konten negatif. Terima kasih dan bangkit Indonesia," pungkas Menteri Rudiantara diakhir amanatnya.

Pada akhir rangkaian upacara, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH didampingi Forkopimda meluncurkan Sistem Informasi Data Harian Aparatur Sipil Negara (Si Dara ASN) ditandai dengan pelepasan fauna burung dara dan Penyerahan SK Pendamping Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang ada di empat desa. Adapun desa tersebut adalah Desa Sigar Penjalin, Desa Sokong, Desa Akar Akar dan Desa Pendua.(*)
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar