Kemenpora Apresiasi Aruna Senggigi Lombok Dukung Kejuaraan Tarkam dan FOP

id Aruna Senggigi,Kejuaraan Tarkam dan FOP,Lombok Barat,Kemenpora

Kemenpora Apresiasi Aruna Senggigi Lombok Dukung Kejuaraan Tarkam dan FOP

Pembukaan Kejuaraan Tarkam dan FOP 2024 di Sea View Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Minggu (11/8/2024). ANTARA/Wal

Lombok Barat (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Hotel Aruna Senggigi Lombok dalam menyukseskan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) yang digelar di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

"Aruna menyediakan tempat dan berkolaborasi dengan Dispora, ini juga menjadi sangat baik ke depan. Kolaborasi ini saya rasa perlu dipertahankan, bahkan dikembangkan," kata Analis Kebijakan Ahli Utama, Kemenpora Wisler Manalu, di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Minggu.

Program unggulan Tarkam dan FOP Kemenpora menjadi platform yang efektif untuk mencari potensi atlet usia dini dan regenerasi atlet nasional masa depan. Selain itu, membentuk karakter pemuda menjadi generasi emas yang tangguh, optimis dan bermental sehat.

Wisler mengatakan Kejuaraan Tarkam dan FOP 2024 yang digelar di Kabupaten Lombok Barat, juga diharapkan bisa semakin memajukan dunia pariwisata, di samping memicu pengembangan olahraga sebagai gaya hidup sehat.

"Kami juga ingin dari kegiatan-kegiatan semacam ini akan lahir talenta talenta muda seperti Zohri," ujarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Lombok Barat H Ilham mengapresiasi Kemenpora yang telah mempercayai Kabupaten Lombok Barat sebagai salah satu dari ratusan lokasi pelaksanaan Kejuaraan Tarkam dan FOP 2024.

"Kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Hotel Aruna Senggigi yang telah memberikan kontribusi area lokasi tuan rumah penyelenggaraan," ujarnya.
Sejumlah peserta Fun Run yang mengikuti pembukaan Kejuaraan Tarkam dan FOP 2024, menikmati pemandangan laut di Sea View Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Minggu (11/8/2024). ANTARA/Wal

Sementara itu, Direktur Utama PT Dharma Graha Utama Grup, Erwin H Poedjono menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora, Pj Gubernur NTB, dan Pj Bupati Lombok Barat yang telah memberikan kesempatan kepada Hotel Aruna Senggigi untuk ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan Tarkam dan FOP 2024.

Kegiatan olahraga yang digelar oleh pemerintah pusat dan daerah di NTB tersebut, juga menjadi sebuah kemeriahan bagi Hotel Aruna Senggigi yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 pada Agustus 2024.

Menurutnya, kolaborasi antara dunia usaha pariwisata dengan pemerintahan dan pihak lainnya akan ikut menunjang dan mempertahankan pariwisata di Senggigi khususnya dan tentunya wisata secara keseluruhan di NTB.

Baca juga: Gelar lomba mewarnai, Aruna Senggigi apresiasi bakat seni anak-anak
Baca juga: Pemesanan hotel di Mataram di bawah 50 persen jelang MotoGP 2024


"Sekali lagi terima kasih atas kesempatan ini, kami tidak akan kendor untuk komitmen memajukan NTB secara keseluruhan," katanya..

Pembukaan Kejuaraan Tarkam dan Festival FOP 2024 di Hotel Aruna Senggigi, dimulai dengan Fun Run yang diikuti oleh sekitar 1.500 masyarakat umum dari dalam dan luar NTB.