Izzul siapkan Bale Kreatif untuk Generasi Milenial di Lobar

id Pilkada Lombok Barat 2018,Izzul Islam,NTB,Generasi Milenial

Izzul siapkan Bale Kreatif untuk Generasi Milenial di Lobar

Calon Bupati Lombok Barat H Izzul Islam.

Kalau tidak dimulai dari sekarang maka kelak generasi muda kita akan jadi penonton
Lombok Barat (Antaranews NTB) - Calon Bupati Lombok Barat H Izzul Islam mengatakan pihaknya akan menyiapkan program khusus jika terpilih, yakni membuat bale kreatif untuk dijadikan tempat pelatihan bagi anak muda tentang teknologi dan digital.

"Anak muda atau generasi milenial khususnya di Lombok Barat (Lobar) tidak boleh berpangku tangan menghadapi tantangan zaman dan globalisasi yang terus berkembang," kata Izzul Islam, Jumat.

Ia menuturkan, memasuki era kemajuan teknologi industri komunikasi dan informasi, potensi dunia wirausaha khususnya di kalangan anak muda yang berbasis digital sudah menjadi kecenderungan. Menjamurnya bisnis daring dan ekonomi kreatif sangat terbuka lebar. Tinggal perlu di optimalkan saja.

Untuk itu, mantan anggota DPR RI dari dapil NTB ini, mengatakan telah menyiapkan program khusus untuk generasi milenial menyongsong era globalisasi, salah satu caranya adalah bila pasangan Izzul Islam - TGH Khudari terpilih akan menyiapkan "Bale kreatif" atau rumah kreatif untuk dijadikan lokasi untuk pelatihan di masing-masing desa khusus melatih anak muda tentang teknologi dan digital.

Selain, bale kreatif ini akan di jadikan sebagai tempat pelatihan terpadu melatih skill anak-anak muda Lombok Barat dibidang pariwisata.

"Lombok Barat sudah terkenal di mancanegara dengan keindahan alam dan potensi pariwisata yang begitu luar biasa," sambung Izzul.

"Mentor-mentor profesional yang kompeten baik di bidang digital dan pariwisata akan kita datangkan untuk membina dan melatih para anak muda di Lombok Barat, sehingga kedepan mereka mampu bersaing dan menjadi tenaga-tenaga handal dibidang yang mereka tekuni," ungkapnya.

Izzul Islam yang juga di kenal gemar olahraga dan menjadi Ketua Pengurus wilayah Muay Thai NTB ini mengungkapkan, kemajuan pesat usaha online belum diimbangi dengan skill generasi Muda di Lombok Barat, kebanyakan anak muda hanya memanfaatkan akses digital untuk bermain facebook, instagram, ataupun media sosial lainnya. Hasilnya, kemajuan digital hanya sebatas hiburan semata.

"Dalam pengembangan dunia usaha harus dengan semangat dan konsisten," tegasnya.

Ia juga menyatakan, saat ini sedang mengembangkan jaringan TV. Swasta yang berskala nasional di pulau Lombok.

"Kalau tidak dimulai dari sekarang maka kelak generasi muda kita akan jadi penonton," imbuhnya.

Karena itu, selain visi dan misi yang sudah di susun pasangan Zul - Khair berkomitmen untuk fokus memberikan pelatihan-pelatihan kepada generasi muda melalui bale kreatif ini. Industri digital yang menggeliat pesat, lanjutnya, menghasilkan banyak terobosan teknologi yang memudahkan komunikasi dan interaksi produktif lainnya. Selain itu era digital menciptakan peluang usaha yang kreatif untuk anak muda.

Lebih jauh Ketua DPW Perindo NTB ini mengatakan era digital saat ini tidak bisa dipandang remeh, karena kedepan orang-orang sudah kebanyakan akan menggunakan jasa teknologi untuk menunjang semua aktifitas sehari-hari. Contoh kecil Industri digital yang menggeliat pesat adalah pemanfaatan bisnis online untuk bertransaksi dalam kegiatan sehari-hari.

"Kedepan kami akan memberikan fasilitas penunjang untuk mewujudkan semua kebutuhan anak - anak muda yang ada di desa Lombok Barat, sehingga menjadi generasi yang siap bersaing dan terampil di semua bidang. Pemerintah tinggal mengarahkan dan memfasilitasi kebutuhan penunjang," jelas Izzul Islam. (*)