YBM PLN NTB berikan 6 unit sepeda listrik ke House of Hope Mataram

id YBM PLN NTB,Sepeda Listrik,House of Hope,Rumah Singgah,Mataram

YBM PLN NTB berikan 6 unit sepeda listrik ke House of Hope Mataram

YBM PLN NTB memberikan bantuan sepeda listrik kepada Rumah Singgah House of Hope di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Nusa Tenggara Barat menggelar agenda sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kali ini, YBM PLN NTB menyerahkan bantuan berupa enam unit sepeda listrik kepada Rumah Singgah House of Hope di Mataram, sebuah tempat yang didedikasikan untuk masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani pengobatan di Mataram namun tidak memiliki tempat tinggal sementara.

Rumah singgah ini menjadi tumpuan bagi banyak orang yang membutuhkan perawatan medis, namun sering kali menghadapi kendala dalam akses transportasi untuk kebutuhan sehari-hari, seperti membeli obat-obatan.

Penjaga rumah singgah tersebut, yang sering kali harus berjalan kaki untuk keperluan ini, kini mendapat bantuan yang sangat berharga dengan adanya enam unit sepeda listrik dari YBM PLN NTB.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para penjaga rumah singgah dalam menjalankan tugas mereka, khususnya dalam hal transportasi yang sebelumnya memakan waktu dan tenaga. Dengan sepeda listrik ini, mereka dapat lebih cepat dan efisien dalam melayani kebutuhan para pasien yang tinggal sementara di rumah singgah.

Baiq Kartini, pengurus rumah singgah LAZDASI NTB, menjelaskan bahwa rumah singgah ini telah berdiri sejak tahun 2019 dan menyediakan tempat menginap gratis bagi warga kurang mampu yang sedang menjalani rawat jalan dengan penyakit berat.

Dengan fasilitas 5 kamar, 2 kamar mandi, dapur, dan tempat cuci baju, rumah singgah ini kerap menghadapi kendala terkait sembako dan transportasi, yang sangat dibutuhkan oleh pasien dan keluarganya.

Berkat bantuan sepeda listrik dari YBM PLN, kini rumah singgah memiliki alat transportasi yang sangat bermanfaat untuk mengantar pasien ke rumah sakit.

"Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya YBM PLN untuk rumah singgah LAZDASI NTB, kami banyak-banyak mengucapkan terima kasih untuk bantuan sepeda listriknya yang bisa kami pakai sebagai alat transportasi pasien kami disini kalau ma uke rumah sakit, inshaAllah akan sangat bermanfaat untuk kami di sini," tutur Kartini.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen PLN melalui YBM untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam momen yang bersejarah seperti Hari Kemerdekaan.

"Kami berharap enam unit sepeda listrik ini dapat membantu operasional House of Hope, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sudjarwo menambahkan inisiatif tersebut sejalan dengan kepedulian sosial yang selalu dijunjung tinggi oleh PLN.

Baca juga: PLN NTB sosialisasikan penggunaan layang-layang secara tepat
Baca juga: 18 SPKLU PLN layani 340 transaksi pengisian mobil listrik selama HUT RI


Ke depan, PLN dan YBM diharapkan dapat terus memberikan kontribusi bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang paling membutuhkan.

"Dengan semangat kemerdekaan dan kepedulian sosial, YBM PLN NTB berharap bantuan itu tidak hanya meringankan beban tetapi juga memberikan harapan baru bagi masyarakat yang sedang berjuang melawan penyakit. Bantuan enam unit sepeda listrik ini menjadi bukti nyata bahwa bersama, kita bisa saling mendukung dan membantu mewujudkan Indonesia yang lebih baik," ucap Sudjarwo.