Nadhlatul Wathan mendukung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

id Pilkada Lombok Barat 2024,NTB,NW Umtuk Iqbal-Dinda,Pilkada 2024,Lombok Barat

Nadhlatul Wathan mendukung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

Paket Nauvar Furqani Farinduan - Khairatun Fauzan Khalid (Farin-Khairatun) menerima dukungan dari Nahlatul Wathan untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Barat 2024, Minggu (8/9/2024). (ANTARA/TIM.Farin-Khaeratun).

Mataram (ANTARA) - Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) resmi menyatakan dukungan kepada paket Nauvar Furqani Farinduan - Kahiratun Fauzan Khalid (Farin-Khairatun) di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Barat 2024.

Pernyataan dukungan disampaikan langsung Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani saat perayaan Madrasah NWDI ke-89 di Anjani Lombok Timur pada Minggu (8/9).

"Di Lombok Barat Farin calonnya. Khairatun nama pasangannya. Mari didukung juga di doa. Siap diatur mengiring setia," kata TGKH Atsani yang juga dihadiri bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Barat Farin - Khairatun.

Dalam kesempatan tersebut, Farin - Khairatun juga mendapatkan rekomendasi sekaligus instruksi dukungan dari NW.

PBNW juga meminta TGH Sahri Romadhon untuk memimpin pemenangan di Pilkada Kabupaten Lombok Barat dari sisi NW. TGKH Atsani meminta seluruh jemaah di Lombok Barat untuk bergerak 'door to door' (pintu ke pintu) untuk memenangkan Farin - Khairatun.

"Jangan ada dusta di antara kita. Mana yang sudah di instruksikan oleh PB, Ikuti, taati," ujar TGKH Atsani.

"Anda semua jadi tim. Jangan puas karena hadir di sini, plungguh semua bertanggungjawab di Tempat Pemungutan Suara (TPS)," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, TGKH Atsani juga mengutip wasiat dari Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid.

"Wahai anakku kalian abituren. Mari bersatu di satu aren. Mari bersatu di satu barisan, karena NW lah bapakmu yang tulen".

"Kalau anakku masih ingatkan. Kamibenihan Nahdlatul Wathan, pasti tak suka tinggalkan barisan, pasti memihak Nahdlatul Wathan"," sambungnya.

Terpisah, bakal calon bupati Farin mengaku berterima kasih atas dukungan NW kepada Farin-Kahiratun di Pilkada Lombok Barat. Menurutnya, dukungan NW membawa energi tersendiri bagi pihaknya menyongsong Pilbup Lombok Barat.

"Tentu kami berterima kasih kepada NW, wabil khusus Ketua Umum PBNW TGKH Atsani. Beliau konsisten mendukung dan membersamai gerak langkah dari Partai Gerindra. Sinergi dan kolaborasi ini kami harap bisa terus terjalin demi kemajuan daerah," kata Sekretaris DPD I Partai Gerindra NTB itu.

Baca juga: Pj Gubernur NTT atasi kemiskinan ekstrem-kesiapan pilkada
Baca juga: Bakal calon di Pilkada Lombok Tengah bentuk satgas pengawasan ASN


Farin mengaku siap bekerja sama dengan NW dalam membangun ummat dan daerah. Farin - Khairatun berjanji untuk menjadi pemimpin dari semua kelompok dan golongan di Bumi Patuh Patut Patju.

"Kami ingin menjadi pemimpin yang bisa berdiri bagi semua kelompok dan golongan, termasuk NW. Ini komitmen kami, mari sama-sama berjuang untuk menghadirkan Lombok Barat yang lebih maju dan sejahtera," jelasnya.

Sebagai informasi, Farin - Khairatun diusung oleh tujuh partai politik yakni Partai Gerindra, NasDem, Perindo, Partai Buruh, Partai Garuda, dan Partai Prima.