PKS: 60 persen warga Mataram ingin perubahan pemimpin lewat Aqur di Pilkada 2024

id NTB,Pilkada Kota Mataram 2024,Pilkada 2024,Pasangan Wali Kota Mataram Aqur

PKS: 60 persen warga Mataram ingin perubahan pemimpin lewat Aqur di Pilkada 2024

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Lalu Aria Dharma BS dan H Weis Arqurnain atau paket "Aqur" menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram Edy Putrawan (kiri) di aula KPU Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (29/8-2024). (ANTARA/Nirkomala).

Mataram (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan bahwa 60 persen warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat menginginkan adanya perubahan kepemimpinan ke pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lalu Aria Dharma dan Weis Arqurnain (Aqur) di Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2024.

"Sebab masyarakat Kota Mataram tidak ingin melihat Kota Mataram itu berada dalam kondisi begitu-begitu saja tanpa adanya perubahan. Masyarakat Kota Mataram ingin melihat adanya warna lain kepemimpinan," kata Anggota Fraksi PKS DPRD NTB dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Mataram, TGH Achmad Muchlis di Mataram, Kamis.

Menurutnya, berdasarkan hasil survei 60 persen masyarakat Kota Mataram menghendaki adanya perubahan kepemimpinan yang dipegang petahana.

"Tinggal sekarang bagaimana kita terus memasifkan pergerakan pemenangan-nya dengan memasifkan gerakan pemenangan yang dilakukan oleh Tim Pemenangan PKS dengan Tim Pemenangan PPP serta PAN. Insya Allah kemenangan paket Aqur di Pilkada Kota Mataram akan bisa diraih," ucapnya.

Baca juga: KPU Mataram lakukan verifikasi perbaikan dokumen bakal calon pilkada 2024

Saat ini kata dia, mesin PKS Kota Mataram terus bergerak memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Lalu Aria Dharma dan Weis Arqurnain (Aqur) di Pilkada Kota Mataram 2024.

"Yang jelas semua kader PKS bergerak masif untuk memenangkan pasangan Aqur di Pilkada Kota Mataram," ujarnya.

Baca juga: KPU Mataram gencarkan sosialisasi tingkatkan partisipasi pemilih di Pilkada 2024

Bahkan menurutnya Ketua DPD PKS Kota Mataram terus melakukan pergerakan mendampingi pasangan Aqur melakukan sosialisasi dan konsolidasi pemenangan pasangan Aqur di tengah-tengah masyarakat.

"Begitu pun dengan simpul-simpul relawan pemenangan baik yang berasal dari para tokoh maupun simpul-simpul relawan komunitas pasangan Aqur juga terus melakukan pergerakan untuk memenangkan pasangan Aqur baik melalui 'direct selling' atau 'door to door' maupun melalui cara-cara lainnya," terangnya.

Diketahui pasangan Aqur sendiri di Pilkada Kota Mataram ini didukung oleh PKS, PAN dan PPP dengan jargon 'Membangun Kota Mataram Mulai Dari Kampung'.

Baca juga: KPU Mataram mulai pengadaan logistik pilkada 2024