Warga Mataram Deklarasi Dukung Zul-Uhel di Pilgub NTB

id Pilgub NTB,Zul-Uhel,Zulkieflimansyah,Deklarasi Dukungan,Bang Zul

Warga Mataram Deklarasi Dukung Zul-Uhel di Pilgub NTB

Lebih dari 500 warga dari 50 kelurahan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024. (ANTARA/HO-Tim BZ)

Mataram (ANTARA) - Lebih dari 500 warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat berkumpul dalam sebuah deklarasi dukungan yang menandai awal konsolidasi besar-besaran untuk memenangkan pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, dan HM Suhaili FT, yang digelar di pusat Kota Mataram, pada Kamis malam (12/9).

Ketua Tim Pemenangan Zul-Uhel Pulau Lombok, Heri Susanto menegaskan bahwa dukungan warga dari 50 kelurahan di Kota Mataram tersebut, merupakan isyarat kemenangan bagi pasangan Zul-Uhel.

Menurutnya, keberhasilan Bang Zul di Kota Mataram, sudah terlihat jelas melalui berbagai proyek yang telah dilaksanakan, seperti pembangunan Jalan Pendidikan, Jalan Langko, dan rumah sakit provinsi bertaraf internasional.

"Bang Zul sudah buktikan dengan karya di Kota Mataram. Jalan Pendidikan, Jalan Langko, Rumah Sakit Provinsi bertaraf internasional," kata Heri Susanto, Ketua Tim Pemenangan Zul-Uhel Pulau Lombok.

Ahyar, Ketua Punggawa, salah satu jaringan relawan Zul-Uhel, menambahkan deklarasi dukungan tersebut sekaligus konsolidasi tim pemenangan di seluruh Kota Mataram, hingga tingkat TPS.

Menurutnya, kemenangan di Kota Mataram sangat penting mengingat kota ini adalah Ibu Kota NTB.

"Optimisme di kalangan relawan sangat tinggi karena Bang Zul dinilai sangat dekat dengan masyarakat Kota Mataram selama masa jabatannya sebagai Gubernur NTB," ujar Ahyar.

Ketua Bomber Zul-Uhel Kota Mataram, Hirzan menambahkan, kemenangan di Kota Mataram adalah simbol kemenangan di NTB secara keseluruhan.

Jaringan relawan Zul-Uhel Kota Mataram sepakat bahwa program-program yang dilaksanakan oleh Bang Zul selama masa jabatannya telah memberikan dampak positif yang signifikan.

Ketua NTB Gemilang Kota Mataram, Usman menyebutkan, banyak anak muda Mataram yang mendapatkan manfaat dari program beasiswa yang digagas Bang Zul.

Selain itu, program industrialisasi juga telah membantu ratusan hingga ribuan UMKM di Kota Mataram melalui JPS Gemilang.

Baca juga: PKS: 60 persen warga Mataram ingin perubahan pemimpin Aqurdi Pilkada
Baca juga: Bawaslu buka perekrutan 218 PTPS Pilkada Kota Bima 2024


Acara deklarasi juga dihadiri oleh Hj Istiningsih, S.Ag, anggota DPRD Kota Mataram terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Zul-Uhel.

"Tujuan kita sama, yaitu memenangkan Bang Abah. Keyakinan kita semakin kuat karena Bang Zul sudah terbukti melakukan banyak hal untuk Kota Mataram dan NTB," ucap Istiningsih.