Puluhan ribu warga Mataram padati parade pembalap MotoGP 2024

id MotoGP,MotoGP Mandalika,parade motogp,pebalap motogp,Marc Marquez,mandalika,teras udayana,ntb

Puluhan ribu warga Mataram padati parade pembalap MotoGP 2024

Pembalap MotoGP tim Prima Pramac Ducati Jorge Martin (kiri) bersama pembalap tim Red Bull KTM Tech3 Pedro Acosta (kedua kiri) dan pembalap tim Repsol Honda Luca Marini (ketiga kiri) melambaikan tangannya saat mengikuti parade pembalap MotoGP di Jalan Udayana, Mataram, NTB, Rabu (25/9/2024). Parade yang diikuti 12 pembalap nasional dan internasional di antaranya Marc Marquez, Jorge Martin, Pedro Acosta, Enea Bastianini, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Aleix Espargaro, Raul Fernandez, Luca Marini dan Mario Suryo Aji tersebut digelar untuk memeriahkan Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2024 seri ke-15 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada 27 hingga 29 September 2024. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa).

Mataram (ANTARA) - Puluhan ribu masyarakat memadati dan memeriahkan parade pembalap MotoGP yang berlangsung di sejumlah jalan protokol Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu.

Pembalap top dunia seperti Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Fabio Quartararo, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Alex Rins, dan pembalap Moto2 Mario Aji juga ikut memeriahkan acara parade MotoGP tersebut.

Sepanjang jalan yang dilalui para pembalap menyapa para penggemar dengan melambaikan tangan dari atas mobil khusus yang telah disiapkan panitia. Para pembalap diarak dari depan Lapangan Sangkareang ke Teras Udayana, Mataram.

Baca juga: Jelang MotoGP, Pembalap Fabio Quartararo jumpa penggemar di Mataram

Salah satu penggemar asal Narmada, Evita mengaku sangat menantikan acara Parade MotoGP tersebut. Setelah sebelumnya dirinya mengaku tidak sempat menghadiri acara parade pada tahun 2023.

"Dari jam 2 kami sudah nungguin momen ini. Soalnya kami tahun kemarin enggak sempat, pas sudah selesai baru ke sini. Ini baru pertama kali, Insya Allah besok saat MotoGP bakal nonton juga," ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin mengapresiasi antusiasme warga NTB yang menyambut parade pembalap MotoGP. "Saya sangat bahagia sebagai pejabat Gubernur melihat antusias masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Baca juga: Fabio Quartararo harap tak turun hujan saat balapan MotoGP di Mandalika Lombok

Tentunya ini merupakan suatu turnamen yang sangat baik, kata dia,  dan menjadi kebanggaan dari NTB, bahkan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut dan mensukseskan acara ini terlihat di sepanjang jalan. Mereka mengangkat bendera-bendera kecil Merah Putih dan bendera kecil MotoGP sebagai bentuk dukungan penuh atas kesuksesan acara ini.

Parade berakhir di Teras Udayana, dimana para pembalap naik ke panggung yang telah disiapkan dan bertemu langsung dengan puluhan ribu penggemar yang telah menunggu.


Baca juga: Berikut Jadwal lengkap MotoGP di Mandalika Lombok 27-29 September 2024
Baca juga: NTB matangkan kesiapan transportasi jelang MotoGP Mandalika 2024
Baca juga: Mobil trailer parade pembalap MotoGP Mandalika siap digunakan
Baca juga: Warga Mataram diajak sukseskan parade pembalap MotoGP